Filippo Inzaghi Raja di Laga Milan vs Madrid


Inzaghi Raja di Laga Milan vs Madrid

Inzaghi Cetak 2 Gol di Laga Milan vs Madrid - Filippo Inzaghi mencetak dua gol AC Milan saat menahan imbang Real Madrid 2-2 di matchday ke-4 Champions League. Namun hasil imbang ini cukup untuk memastikan Madrid melaju ke babak 16 besar.

Inzaghi Milan vs MadridMadrid lebih dulu unggul lewat gol Gonzalo Higuain sebelum akhirnya Milan berbalik unggul lewat dua gol Inzaghi. Namun kemenangan Milan akhirnya dibuyarkan oleh gol Pedro Leon di masa injury time.

Bagi Madrid, tambahan satu poin ini cukup untuk meloloskan Los Blancos ke babak 16 besar. Madrid mengantongi satu tiket dengan total koleksi 10 poin. Pasalnya, Milan yang menjadi runner-up dengan koleksi lima poin masih harus bertemu dengan Ajax Amsterdam.

Tandang ke San Siro, Kamis 4 November 2010, Madrid sebenarnya mampu tampil dominan atas tuan rumah. Trisula Cristiano Ronaldo, Angel di Maria dan Higuain beberapa kali menebar ancaman.

Pertandingan belum genap tiga menit, Higuain langsung memaksa Christian Abbiati menepis tendangannya dan memaksakan sepak pojok pertama bagi skuat Jose Mourinho.

Pada menit ke-12, giliran Di Maria yang menebar ancaman. Lolos dari jebakan off side, winger lincah Argentina ini langsung menusuk ke kotak penalti Milan. Sayang bola sontekan usai mengelabui Gianluca Zambrotta masih melenceng tipis dari gawang Abbiati.

Madrid terus menebar ancaman. Pada menit ke-20, tandukan Higuaian hampir menjebol gawang Milan yang telah ditinggalkan Abbiati. Beruntung Pirlo yang berada di bawah mistar dapat menyapu bola dengan tandukannya.

Kerja keras Madrid baru membuahkan hasil di menit ke-45. Kerja sama duo Argentina membuat Madrid unggul 1-0. Umpan terobosan Di Maria berhasil diteruskan Higuain menjadi gol. Skor 1-0 buat keunggulan Madrid ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid tetap tampil agresif. Ronaldo membuka peluang pada menit 47. Sayangnya tendangan jarak jauh winger asal Portugal ini masih bisa ditepis Abbiati dan hanya membuahkan sepak pojok.

Allegri mencoba merubah strategi dengan memasukan Inzaghi. Langkah itu terbilang efektif setelah Inzaghi berhasil menjebol gawang Casillas di menit ke-68 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tandukan Inzaghi berhasil mendahului Casillas yang gagal dengan sempurna mengantisipasi tendangan Ibrahimovic. Ibra sendiri berhasil menguasai bola memanfaatkan blunder Pepe yang terlambat menyapu bola.

Bahkan Milan berbalik unggul 2-1 setelah Inzaghi kembali menjebol gawang Casillas di menit 78. Pepe kembali menjadi biang kerok setelah gagal mengikuti skema jebakan off side yang membuat Inzaghi dengan leluasa menaklukkan Casillas.

Tertinggal, Mourinho langsung menarik Pepe dan memasukan Pedro Leon. Milan sepertinya akan menang sebelum akhirnya Leon membuyarkannya di masa injury time. Memanfaatkan bola terobosan Karim Benzema, Leon berhasil menaklukan Abbiati sekaligus menutup laga dengan hasil imbang 2-2.

Pada pertandingan lainnya di Grup G, Ajax harus menelan kekalahan di kandang Auxerre dengan skor 2-1. Bertanding di Stade Abbe Deschamps, dua gol kemenangan Auxerre dicetak Frederic Sammaritano (9) dan Steven Langil (84). Sedangkan gol Ajax dicetak Toby Alderweireld pada menit 79.

Dengan kekalahan ini Ajax tak beranjak di posisi ketiga dengan koleksi empat poin. Sedangkan Auxerre baru mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan dan tiga kekalahan.
Share: