Cristiano Ronaldo Dorong Pep Guardiola (VIDEO)


Cristiano Ronaldo Dorong Pep Guardiola - Cristiano Ronaldo menuai kecaman gara-gara tindakan tak simpatik yang dilakukannya dalam laga Barcelona vs Real Madrid 30 November 2010. Ronaldo dengan kasar mendorong Pep Guardiola, pelatih Barcelona, yang menyulut kemarahan pemain-pemain Barcelona.

Hampir saja terjadi perkelahian antara kiper Barcelona, Victor Valdes dan Cristiano Ronaldo. Beruntung seluruh pemain kedua tim berhasil memisahkan mereka. Alhasil, kartu kuning untuk keduanya.

Lihat video Ronaldo dorong Pep Guardiola di bawah ini:


Dari video tersebut dapat dilihat dengan jelas bahwa Guardiola memang sengaja memancing emosi Ronaldo. Cristiano Ronaldo mendorong Guardiola karena merasa bahwa pelatih itu mengejeknya dengan memberikan bola lemparan ke dalam di pinggir lapangan.

Tapi sebenarnya, keadaanlah yang membuat Ronaldo bertindak demikian.

Real Madrid sedang berada dalam keadaan tertinggal 2-0 dan Ronaldo mulai frustasi karena ditempel ketat oleh lini belakang dan tengah Barcelona. Dalam keadaan seperti ini, seorang pemain memang mudah frustasi dan cenderung menjadi emosi. Inilah yang terjadi pada Cristiano Ronaldo. Kita juga mengenal Ronaldo sebagai sosok yang kurang bisa mengontrol emosi.

Dengan keadaan seperti itu, ketika Pep Guardiola menyodorkan bola di pinggir lapangan, Ronaldo mungkin merasa seperti diejek. Dia pun mendorong Pep Guardiola dengan kasar sehingga hampir saja terjatuh.

Pemain-pemain Barcelona segera memprotes dan mengutuk tindakan CR7 tersebut. Kiper Victor Valdes bahkan sampai berlari hampir setengah lapangan untuk menghajar Ronaldo. Untunglah mereka cepat dilerai. Wasit memberikan kartu kuning untuk Ronaldo dan Valdes.

Pembelaan pemain terhadap Pep Guardiola setidaknya menunjukkan pada kita bahwa tim ini memiliki hubungan emosional yang sangat erat. Pelatih merupakan bagian dari tim, dan pemain benar-benar terikat secara emosional dengan pelatih sebagai sebuah kesatuan. Inilah yang membuat sepakbola Barcelona begitu luar biasa dalam urusan teamwork.

Seandainya saja selama ini Cristiano Ronaldo punya fans di Barcelona, setelah kejadian tersebut dapat dipastikan bahwa tidak ada satu pun fans sepakbola di Barcelona yang menyukai Ronaldo.
Share: