Cara Mendapatkan PageRank 7


Sebelum saya menjelaskan tentang cara mendapatkan PageRank 7, perlu saya informasikan bahwa saat ini saya TIDAK punya domain dengan PageRank 7. Kalau begitu, kenapa saya menulis tentang cara mendapatkan PR7?

Karena saya sudah pernah mencoba cara ini dan terbukti berhasil.

Lalu kemana domain saya yang punya PR7?

Sudah tewas, meninggal, almarhum, masuk neraka. Karena saya begitu GOBLOK mengisi domain PR7 dengan artikel asal-asalan sehingga dianggap spamming, dan jualan link secara gila-gilaan.

Jadi, sekedar peringatan bagi anda yang berhasil mendapatkan PR7, artikel apa pun yang anda tulis kemungkinan besar akan muncul di urutan pertama pencarian Google, bahkan tanpa perlu backlink dari manapun.

Karena itu, jika anda berhasil mendapatkan PageRank 7, gunakan domain tersebut untuk membuat sebuah situs yang benar-benar 'situs' dengan isi berkualitas. Domain PageRank 7 memiliki kekuatan luar biasa di search engine sehingga sedikit saja anda melakukan kesalahan, ada ribuan webmaster lain yang siap melaporkan anda ke Google.

Juga, banyak orang rela membayar mahal untuk membeli link dari domain PR7, tapi hati-hatilah, seleksi dan pertimbangkan baik-baik semua tawaran. Ada yang pura-pura beli link tapi setelah itu melaporkan anda ke Google.

Oke, sekarang langsung saja dengan cara mendapatkan PageRank 7.

Caranya sebenarnya sederhana, dan sudah banyak ditulis oleh pakar-pakar SEO. Saya sendiri mencoba cara ini setelah membaca sebuah Ebook, namun sayang saya lupa judulnya.

Penggambaran umum dari strategi yang akan kita gunakan adalah sistem piramida. Lihat gambar di bawah ini, struktur piramida yang digunakan sangat sederhana.

cara mendapatkan pr7Pada gambar di atas, ada 4 tingkat piramida:
  1. Tingkat paling bawah, berisi puluhan domain PR3 dan PR4.
  2. Tingkat kedua, berisi tiga buah domain PR5.
  3. Tingkat ketiga, berisi dua buah domain PR6.
  4. Tingkat atas, domain PR7.
Sekarang kita mulai dengan penjelasan setiap tingkatan piramida.

Tingkat Paling Bawah:
Beli paket hosting paling murah yang memberikan hadiah domain gratis. 1 paket hosting untuk 1 domain. Anda akan butuh sekitar 50 domain dengan IP class C yang berbeda. Jadi, anda perlu membeli 50 paket hosting murah yang berhadiah domain gratis.

Jangan menaruh semua domain dalam satu paket hosting, karena IP-nya akan sama. Google lebih menghargai backlink dari IP yang berbeda. Itulah mengapa anda perlu satu paket hosting untuk satu domain.

Buat domain-domain tersebut menjadi situs yang berisi 1 halaman. Sebaiknya isi situs-situs ini dengan artikel yang fresh, jangan copas. Saya sarankan, gunakan saja bahasa Indonesia, karena faktanya, situs berbahasa Indonesia lebih mudah lolos sensor.

Tidak perlu susah-susah berpikir apa yang akan anda isi di situs-situs tersebut. Contohnya, pilih nama domain kampanye-anti-korupsi-indonesia.com, dan isi dengan sedikit penjelasan mengapa korupsi membuat bangsa Indonesia menderita dan omong kosong lainnya yang meyakinkan. Siapa tahu anda mendapatkan link dari organisasi bersangkutan.

Selanjutnya, pekerjaan berat menanti anda, yaitu mencari backlink agar 50 domain ini menjadi PR3 dan PR4. Inilah saatnya anda berkutat dengan social bookmark dan link *ehem* spam *ehem* di situs go.id dan ac.id.

Cari daftar blog dofollow dan komentarlah di situ. Akan ada suatu saat dimana anda ingin bunuh diri karena tak mampu lagi cari backlink hehehe... Tekun dan sabar adalah kuncinya.

Tingkat Dua:
Beli 3 buah paket hosting murah dengan domain gratis. Buat jadi situs dengan 1 halaman dengan artikel fresh.

Sekarang, 50 domain di tingkat paling bawah akan memberikan link ke 3 domain tingkat dua ini. Perhatikan, 50 domain tersebut HANYA BOLEH memberikan link ke 3 domain ini.

Tingkat Tiga:
Nah, untuk tingkat tiga ini, buat dua buah blog yang kelihatan seperti blog betulan, tentu saja dengan alamat IP yang berbeda juga. Atau sekalian saja buat blog betulan. Isi saja dengan hal-hal ringan seperti pengalaman pribadi atau kisah cinta yang gagal.

Sekarang, 3 buah domain di tingkat dua akan memberikan link ke 2 blog ini. 3 domain tingkat dua itu HANYA BOLEH memberikan link ke 2 buah blog ini.

Tapi karena 2 blog ini nantinya akan memiliki PR6, anda bisa juga menjadikannya ladang uang, yang penting JANGAN jualan link. Tidak boleh ada link keluar dari 2 blog ini selain menuju ke domain di tingkat paling atas.

Tingkat Atas:
Inilah domain andalan anda. Kali ini anda harus bersiap dengan hosting kuat yang mampu menampung membanjirnya gelombang pengunjung. Domain ini harus dijadikan situs yang benar-benar berkualitas, baik dari segi tampilan maupun isi. Usahakan tampilan situs ini terlihat profesional.

2 blog di tingkat tiga akan memberikan link ke domain andalan anda ini.

Sekarang terserah apa yang akan anda lakukan dengan domain PageRank 7 ini. Anda bisa memberikan maksimal 3 link ke domain baru, dan 3 domain baru itu akan menjadi PR6 yang bisa anda gunakan untuk menjaring dolar.

Tapi tunggu dulu, setelah anda selesai membangun piramida anda, tentu hasilnya tidak langsung kelihatan. Yang perlu dilakukan sekarang adalah menunggu sampai update PageRank berikutnya.

Sambil menunggu, sebaiknya anda menjalani hidup dan melupakan situs-situs ini, karena akan membutuhkan setidaknya 6 bulan sampai 1 tahun untuk mendapatkan PageRank 7. Jika anda mujur, dalam tiga kali update PageRank, domain andalan anda telah mendapatkan PageRank 7.

Dan ingat, PageRank yang anda dapatkan dengan susah payah dalam waktu yang lama, bisa hilang dalam sekejap jika anda melakukan kesalahan kecil saja. Contoh paling ekstrim mengenai penghapusan PageRank bisa dilihat di situs Dikti.org yang tadinya PR8, tiba-tiba jadi unranked dan kehilangan authority di search engine.

Demikianlah cara mendapatkan PR7. Memang tidak mudah, membutuhkan biaya, kerja keras, ketekunan dan kesabaran. Tapi pada akhirnya, semua itu bisa terbayar, bila anda tidak goblok seperti saya. Terus terang, saya rugi hiks...

Tambahan: Ada yang ingin mencoba cara ini menggunakan blogspot? Saya pernah mencoba tapi blog-blog di tingkat paling bawah dihapus oleh Blogger. Rencana gagal, malas bikin lagi.
Share: