Cara Membajak Traffic Blog Dengan Feedjit


Cara Membajak Traffic Blog Dengan Feedjit

Sebelumnya, saya sudah menulis posting mengenai feedjit berbahaya bagi blog anda. Sekarang saatnya kita memanfaatkan 'bahaya' tersebut bagi keuntungan kita.

Jika anda sedang kehabisan ide untuk dijadikan posting blog dan kebetulan berkunjung ke blog yang ada widget feedjit-nya, jangan lupa untuk memeriksa data live traffic di widget tersebut. Siapa tahu, anda bisa membajak traffic blog tersebut.

Jika dilihat di bagian bawah feedjit, ada link dengan tulisan 'live-traffic view'. Link ini akan membawa anda ke halaman yang berisi streaming traffic secara real-time. Informasi yang disajikan di halaman ini adalah halaman yang dikunjungi, situs referal, dan yang paling penting adalah 'KEYWORD'. Benar, keyword yang digunakan pengunjung untuk menemukan blog tersebut di search engine.

Informasi ini sangat vital dan sensitif, yang seharusnya tidak boleh diketahui oleh orang lain, terutama blogger lain. Karena dengan mengetahui kata kunci dan artikel yang dituju, kita bisa membajak traffic blog tersebut.

Coba anda perhatikan judul artikel dan kata kunci yang digunakan. Kata 'physicians' dan 'topnotchers' keduanya memang berada dalam judul. Tetapi judul artikel tersebut tidak optimal untuk frase 'physicians topnotchers' secara exact-match.

Luangkan sedikit waktu untuk membaca artikel tersebut, dan lihat apakah keyword density untuk 'physicians topnotchers' cukup kuat di dalam artikel. Apakah frase tersebut terdapat dalam h1,h2,h3 tag, bold dan underline?

Jika tidak, maka anda dengan mudah bisa menulis artikel di blog anda, menempatkan frase tersebut dengan tepat di dalam judul, dan memperkuat keyword density di dalam tulisan. Jika optimasi on-page anda lebih baik, maka anda berpeluang untuk mendapatkan ranking lebih tinggi di search engine terhadap frase tersebut.

Dengan demikian, pengunjung yang mencari kata kunci tersebut di search engine, sekarang akan masuk ke blog anda!

Tapi tunggu dulu! Optimasi on-page sudah lebih baik, kenapa tetap kalah ranking di search engine?

Ya sudah, jangan terlalu dipikirkan. Yang penting anda sudah dapat ide untuk menulis posting baru. Lanjut saja mencari blog atau keyword berikutnya yang akan anda bajak lewat feedjit.

...jika memang ngotot ingin jadi pembajak, lanjut... Tapi saya tidak menyarankan, karena saya sendiri malas melakukan hal ini.

Jika masih juga kalah ranking, itu berarti masalahnya terletak pada aliran darah utama, yaitu LINK. Untuk mengatasi masalah ini, ada cara agak repot dan ada cara benar-benar repot.

Cara agak repot, langsung saja submit artikel anda ke situs-situs social bookmark sebanyak-banyaknya dan berkomentar di blog dofollow. Setelah itu lupakan soal artikel tersebut, karena itu hanyalah sebuah artikel, jangan terlalu dipusingkan.

Tapi bila memang ngotot, coba cara yang repot di bawah ini.

Saatnya memeriksa backlink dari artikel blog tersebut. Gunakan saja tools paling umum, yaitu Yahoo! Explorer di http://siteexplorer.search.yahoo.com.

Masukkan alamat artikel blog itu dan tekan explore url. Klik di tombol bertuliskan 'inlinks'. Lalu pada dropdown 'show inlinks', pilih 'except from this subdomain'. Akan muncul listing dari situs-situs yang memberikan backlink ke artikel tersebut.

Analisa link-link tersebut satu-persatu. Lihat PageRank halaman itu dan relevansi topiknya. Jika link itu berupa komentar, maka anda berikan komentar juga di situ. Jika linknya dari social bookmark, maka submit juga artikel anda di situ.

Untuk bisa membajak artikel blog tersebut di search engine, anda harus mendapatkan link yang lebih baik dari yang dimilikinya. Tapi sungguh, itu adalah suatu hal yang sangat merepotkan hanya untuk sebuah artikel.

Kalau semua cara diatas tetap tidak berhasil, berarti memang authority blog anda terhadap kata kunci tersebut kalah dengan blog tersebut. Lanjut saja cari sasaran baru untuk membajak blog dengan feedjit.
Share: