Boaz Salossa Dicoret Dari Timnas


Boaz Salossa Dicoret Dari Timnas

Boaz Salossa Dicoret Dari Timnas - Penyerang Persipura Boaz Salossa, dicoret dari timnas Indonesia untuk Piala AFF setelah mangkir dari pelatnas selama 5 hari. Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menempatkan Boaz di waiting list, yaitu cadangan bila ada pemain yang cidera. Posisi Boaz di timnas kini digantikan oleh Dendi Santoso dari Arema FC.

boaz salossa dicoret dari timnasIman Arif, Wakil Ketua Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), saat dihubungi Sastrality melalui telpon pada hari Jumat (12/11/2010), mengatakan bahwa Rield mengambil keputusan tegas setelah Boaz terus mengulur waktu untuk bergabung dengan timnas di Jakarta.

"Ini untuk mencegah terjadinya kecemburuan diantara pemain lain," tegas Arif.

Pelatihan timnas Indonesia sudah dimulai sesuai dengan jadwal, yaitu tanggal 8 November 2010. Namun sampai pada hari Jumat 12 November, Boaz tak juga kelihatan batang hidungnya.

Boaz beralasan bahwa keterlambatan dirinya mengikuti pelatnas karena istri dan kedua anaknya sedang sakit. Anaknya yang berumur 8 bulan dan 4 tahun, keduanya sakit sehingga Boaz harus mengantar mereka ke rumah orang tua di Sorong.

Selama keterlambatannya tersebut, Boaz mengaku terus berkomunikasi dengan Asisten Pelatih Wolfgang Pikal, untuk memberitahukan kondisinya. Namun kesabaran Alfred Riedl terhadap pencetak gol tunggal Indonesia kala melawan Uruguay ini habis juga, dan memutuskan untuk mencoret nama Boaz dari timnas.

Tidak adanya Boaz dalam skuad Indonesia di Piala AFF nanti tentu saja akan mengurangi daya dobrak Indonesia. Semua pecinta sepakbola di tanah air tentu kenal betul dengan permainan Boaz yang bisa mengejutkan pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Apalagi, kini posisi gelandang di timnas diisi oleh Christian 'El Loco' Gonzales. Kombinasi Boaz dan El Loco bisa jadi senjata paling mematikan di Asia Tenggara, bahkan mungkin di seantero Asia. Kini setelah Boaz Salossa dicoret dari timnas, kemungkinan besar Alfred Riedl akan menempatkan El Loco lebih ke depan menjadi penyerang dia memang memiliki ketajaman yang menakutkan.

Perlu juga diketahui, bahwa Christian Gonzales juga terlambat mengikuti pelatnas. Ia mangkir selama 2 hari dan baru bergabung di hari ke-3 karena harus menemani istrinya yang menjalani operasi usus buntu di Jakarta.

Tapi bagaimanapun, kita tetap menyayangkan bahwa Boaz dicoret dari timnas. Semoga dalam rentang waktu yang masih hampir sebulan ini, Alfred Riedl bisa merubah keputusannya dan memanggil Boaz kembali. Atau kalau mau lebih kejam, bisa saja kita berharap ada pemain yang cidera sehingga Boaz bisa menggantikannya.

Selain Boaz, pemain lain yang dicoret dari timnas untuk piala AFF adalah Oktavianus. Gelandang Persija itu terpaksa diganti karena menderita cidera hamstring yang tidak memungkinkan dirinya untuk tampil di Piala AFF nanti.
Share: