100 Foto Bugil Dari Full-Body Scanner di Bandara Amerika Serikat


Full-Body Scanner - Warga Amerika Serikat semakin geram dengan penggunaan Full-Body Scanner di bandara-bandara negara tersebut. Pasalnya, foto bugil hasil Full-Body Scanner tersebut kini beredar di internet.

full-body scannerFoto-foto bugil itu dipublikasikan oleh Gizmodo, sebuah blog yang membahas mengenai teknologi. Judul dari publikasi Gizmodo cukup mencengangkan, yaitu: "Seratus Orang Penduduk Bugil: Seratus Foto Bugil Terkuak."

Meskipun Gizmodo telah mengedit foto-foto tersebut agar tidak ada identitas pribadi yang dapat dikenali, tetap saja ada kekhawatiran dari warga Amerika terhadap privacy mereka sehubungan dengan penggunaan Full-Body Scanner.

Padahal, sebelumnya pihak berwenang Amerika mengatakan bahwa hasil pemindaian ini tidak dapat disimpan dalam bentuk file gambar, karena itu mustahil untuk dipublikasikan. Pernyataan ini terbukti bohong, karena hanya dalam hitungan hari, foto-foto tersebut telah tersedia di internet.

Alasan yang dikemukakan Gizmodo untuk mempublikasikan foto-foto ini bukanlah untuk menyerang pihak berwenang. Mereka hanya membuktikan bahwa apa yang dikawatirkan masyarakat Amerika mengenai penggunaan Full-Body Scanner ternyata benar.

Masyarakat Amerika kini melakukan kampanye dan menggelar demo untuk memboikot penggunaan Full-Body Scanner.

Penggunaan Full-Body Scanner ini awalnya diterapkan untuk mencegah masuknya terorisme ke Amerika Serikat. Tapi ujung-ujungnya, justru membuat masyarakat negara tersebut merasa seperti dilecehkan dan ditelanjangi.
Share: