Ustad Yusuf Mansyur Sesalkan Tindakan FSU Buka Aib Aida Saskia


ustad yusuf mansyurUstad Yusuf Mansyur menyesalkan tindakan Forum Solidaritas Ulama (FSU) yang membuka aib Aida Saskia dalam release hasil penyelidikan mereka di Jakarta pada hari Rabu. Menurut Yusuf, Ulama itu seharusnya tidak menghujat atau membuka aib orang kepada publik.

[Lihat Release hasil investigasi FSU terhadap Aida Saskia di sini]

"Seorang Ulama tidak akan menghujat, mencaci atau membuka aib orang lain di depan umum, tidak akan menjelek-jelekkan orang. Seorang Ulama harusnya bisa memaafkan, menerima dengan lapang dada cobaan yang diberikan dan mendoakan orang lain," kata Ustad Yusuf kepada Sastrality lewat SMS, Kamis 14 Oktober 2010.

Pemilik pondok pesantren Darul Quran itu mengaku tidak tahu menahu dengan FSU yang mengklaim sejumlah ulama untuk membela Zainuddin menghadapi tudingan pemerkosaan terhadap Aida.

"Saudara Hafiz yang berbicara dan seolah-olah juga mewakili forum solidaritas ulama. Benar-benar saya meragukan. Saya akan konfirmasi ke kawan-kawan ulama yang lebih tahu dan lebih dekat ke Kiai Zainuddin. Setahu saya, kiai itu legowo, sabar dan memaafkan," paparnya.

Parahnya, ustad berkacamata ini malah tidak tahu dengan FSU. "Tentang penamaan Forum Solidaritas Ulama, saya enggak paham," akunya.

Untuk itu, dia meminta agar FSU tidak mengeluarkan pernyataan yang berprasangka buruk terhadap Aida. Sebagai pemuka agama, Yusuf Mansyur mengajak kepada semua orang agar berprasangka baik kepada Aida dan Zainuddin MZ.

"Sebab saya lihat pemberitaan, seolah-olah kami mewakili para ulama yang mengeluarkan statement buruk. Kami malah mendoakan Aida dan mengajak masyarakat untuk husnudzon (berprasangka baik) kepada keduanya, kepada Aida, terlebih lagi kepada KH Zainuddin MZ," pungkasnya.

Seperti diketahui, FSU yang diwakili M Hafiz Syahnara yang juga kerabat dekat Zainuddin MZ, menggelar jumpa pers pada Rabu, 13 Oktober. Dia memaparkan bahwa telah dibentuk tim investigasi guna melacak siapa sebenarnya Aida.

Dibeberkan Hafiz, dalam tim investigasi itu ada KH Soleh Mahmud, Habib Mahdi Bin Syech Al Attas, KH Zuhri Yacob, KH Yusuf Mansyur. Sejumlah nama ulama kondang juga masuk dalam barisan FSU ini. Sebut saja Ustad Jefri Al Bukhori, Ustad Yusuf Mansyur dan Habib Selon yang juga ketua FPI Jakarta.
Share: