Umat Muslim Diminta Sholat Ghoib Untuk Para Korban Bencana Alam


Umat Muslim Sholat Ghoib Untuk Korban Bencana Alam

Umat Muslim Sholat Untuk Korban Bencana - Jumlah korban tewas akibat gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai dan ancaman letusan di Gunung Merapi terus bertambah. Hal ini menimbulkan duka yang amat dalam.

Ulama KH Noer Muhammad Iskandar SQ berpendapat, para korban tewas di Mentawai dan Merapi merupakan korban yang mati syahid. Sebab, mereka meninggal karena bencana alam.

“Insya Allah mereka meninggal dalam keadaan syahid dan masuk syurga,” ujar Noer Muhammad, Kamis (28/10/2010).

Selain itu, dia mengajak kepada masyarakat yang beragama Islam untuk menunaikan salat ghoib yang ditujukkan kepada para korban tewas. “Selain salat ghoib, kita juga sekalian minta ampun agar dosa-dosa kita diampuni,” tandasnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta ini berpendapat, maraknya bencana yang terjadi di Tanah Air merupakan teguran kepada manusia. Pasalnya, masyarakat di Indonesia banyak yang mengaku beragama, tetapi tidak menjalankan aturannya.

“Karena itu pemimpin dan rakyatnya jangan lagi membohongi Allah. Kita semua harus bertaubat dan mendekatkan diri kepada-Nya. Dengan demikian, musibah di Indonesia dapat berkurang,” pungkasnya.
Share: