Tokoh Muslim New York Imam Rauf Terima Ancaman Mati


Tokoh Muslim di New York, Imam Rauf, mengaku bahwa nyawanya saat ini berada dalam bahaya. Istrinya menyatakan bahwa suaminya mendapatkan ancaman mati dari orang yang tidak dikenal.


Imam Rauf
Imam Rauf, mendapat ancaman mati
NEW YORK - Imam New York, Amerika Serikat (AS) mengaku jika nyawanya saat ini dalam bahaya. Hal ini diutarakan oleh istri dari Imam Faisal Abdul Rauf, yang menyatakan suaminya mendapatkan ancaman mati dari orang yang tidak dikenal.

Selain Imam Faisal Rauf, ancaman tersebut juga ditujukan kepada Daisy Khan yang juga istri dari Imam Kota New York tersebut.

"Meski mendapatkan ancaman, kami tetap tidak ingin berjalan dengan kawalan pengawal," ungkap Daisy Khan seperti dikutip Associated Press, Senin (4/10/2010).

Juru bicara Kepolisian New York Paul Browne mengkonfirmasi laporan dari ancaman yang diterima oleh kedua orang tersebut. Menurut Browne saat ini polisi saat masih terus menyelidiki laporan ancaman ini.

Imam Rauf sendiri dikenal sebagai sosok yang mempelopori rencana pembangunan pusat kebudayaan Islam di New York yang selama ini menjadi kontroversi di AS. Gedung 16 lantai yang disertai masjid ini akan dibangun tidak jauh dari lokasi runtuhnya gedung WTC yang hancur akibat serangan teroris 11 September 2001 lalu.
Share: