Skor Hasil Pertandingan Real Zaragoza vs Barcelona


Kendati bermain di markas lawan di Stadion La Romareda, para punggawa El Barca tampak cukup solid dalam mendominasi jalannya laga. Messi, tampil sebagai aktor utama keberhasilan El Barca membungkam tuan rumah Real Zaragoza 2-0.


Sastrality.com - Lionel Messi kembali menjadi inspirator dibalik kemenangan Barcelona. Dua gol yang dilesakkan mega bintang Argentina di masing-masing babak memberikan tambahan tiga angka untuk Barcelona. Setelah tengah pekan lalu tampil impresif di ajang Liga Champions, kali ini, Messi juga tampil sebagai aktor utama keberhasilan El Barca membungkam tuan rumah Real Zaragoza dengan skor 2-0.

hasil real zaragoza vs barcelonaDengan hasil ini, untuk bebebarapa jam berselang, Blaugrana berhak menggeser seteru abadinya Real Madrid di puncak klasemen. Dengan koleksi 19 angka, skuad asuhan Pep Guardiola unggul dua poin dari El Real yang pastinya akan terbebani dengan target harus menang dari Racing Santander. Kedua tim saat ini masih bertarung sengit di Santiago Bernabeu.

Kendati bermain di markas lawan di Stadion La Romareda, para punggawa El Barca tampak cukup solid dalam mendominasi jalannya laga. Terbukti, baru sembilan menit laga berjalan, Messi langsung mengancam gawang Zaragoza. Beruntung, kiper Toni Doblas tampil sigap dalam menghalau tendangan jarak jauh Messi.

Di menit ke-19, tuan rumah balik mengancam melalui Braulio yang menyambut umpan silang Angel Lafita. Nahas, tendangan striker asal Spanyol ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Victor Valdes.

Pada menit ke-29, barisan belakang Zaragoza seakan terhipnotis dengan kerja sama apik Pedro Rodriguez dan David Villa. Mereka seakan membiarkan keduanya bergerak bebas ke kotak penalti sebelum akhirnya sepakan Villa gagal menaklukkan penjagaan Doblas.

Dua menit berselang, giliran Blanquillos -julukan Zaragoza yang mengancam. Berawal dari sepak pojok, Carlos Diogo mengirim umpan yang langsung disambut tandukan Jiri Jarosik. Akan tetapi, sundulan Jarosik masih belum mampu membobol gawang Valdes. Di menit ke-35, giliran El Barca yang punya peluang bagus. Memanfaatkan kelengahan para pemain Zaragoza yang tengah asyik menyerang, Barca melakukan serangan balik yang dipimpin Villa untuk kemudian melepaskan umpan kepada Pedro. Tapi, lagi-lagi tendangan winger timnas Spanyol masih belum menemui sasaran.

Setelah beberapa kali melakukan perobaan, akhirnya gawang Zaragoza jebol juga oleh aksi Messi di menit ke-41. Menerima umpan diagonal manis dari Villa, Messi tak kesulitan untuk menceploskan bola melewati hadangan Doblas. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama.

Di babak kedua, Zaragoza coba mengambil inisiatif serangan untuk menyeimbangkan keadaan. Nahas, alih-alih mencetak gol penyeimbang, dua menit selepas jeda Zaragoza harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran Leonardo Ponzio dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Alves.

Unggul jumlah pemain, Blaugrana kian tampi dominan. Di menit ke-61, Messi kembali berpeluang mencetak gol setelah memanfaatkan kersama sama apik dengan Villa yang kembali melepaskan umpan matang. Sayang, kali ini Messi gagal menaklukkan Doblas.

Namun, lima menit berselang Messi benar-benar memberikan mimpi buruk bagi Zaragoza. Winger terbaik dunia ini kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan Andres Iniesta hasil kreasi Pedro di sisi lapangan.

Unggul dua gol, El Barca mulai mengendurkan serangan. Terbukti di sisa laga anak-asuh Pep Guardiola hanya menciptakan satu peluang emas melalui David Villa di menit 87. Sayang, tembakan mantan bomber Valencia ini masih membentur mistar gawang. Alhasil, kedudukan 2-0 untuk kemenangan El Barca bertahan hingga laga usai.

Video Real Zaragoza vs Barcelona:


Susunan pemain:
Zaragoza: 1-Antonio Doblas; 24-Ivan Obradovic, 4-Matteo Contini (18-Marco Perez 62), 21-Jirí Jarosik, 6-Maurizio Lanzaro, 2-Carlos Diogo; 23-Leonardo Ponzio, 14-Gabi, 8-Ander Herrera (7-Jorge López 62); 17-Lafita (20-Said Boutahar 76), 16-Nobrega Braulio

Barcelona: 1-Victor Valdés; 22-Eric Abidal, 3-Gerard Piqué, 5-Carles Puyol, 2-Dani Alves; 15-Seydou Keita, 16-Sergio Busquets (14-Javier Mascherano 87), 8-Andrés Iniesta (30-Thiago 72); 7-David Villa, 17-Pedro (9-Bojan Krkic 74), 10-Lionel Messi
Share: