Skor Hasil Pertandingan Chelsea vs Wolverhampton


Chelsea sukses mengamankan tiga poin di kandang, setelah berhasil mengalahkan Wolferhampton dengan skor 2-0, pada lanjutan Liga Inggris 2010/11, matchday ke-9.


Sastrality.com - Usai ditahan Aston Villa pada laga terakhir, Chelsea kembali berlari dalam upayanya mempertahankan mahkota Premier League. Menjamu tim lemah Wolverhampton Wanderers, The Blues menang 2-0 dan terus menjaga jarak dengan rivalnya di puncak klasemen.

hasil Chelsea vs WolvesYa, setelah sempat tertahan saat ditahan imbang Aston Villa di Villa Park, dua pekan lalu, Chelsea kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge pada pekan ke-9, Sabtu (23/10/2010). Dua gol dari Florent Malouda dan Salomon Kalou memberikan angka mutlak buat The Pensioner.

Dengan tambahan tiga angka, skuad besutan Carlo Ancelotti untuk sementara berhasil menjauhkan diri dari kejaran Manchester City, Arsenal dan Manchester United yang baru akan memainkan laga pada Minggu besok. Chelsea mantap di pucuk klasemen sementara dengan raihan 21 angka atau unggul empat poin dari City ditempat kedua.

Tampil dengan penuh percaya diri dengan modal kemenangan 2-0 atas Spartak Moskow di Liga Champions, Chelsea langsung menekan pertahanan Wolves sejak wasit meniup peluit pertama. Kembalinya Didier Drogba yang telah fit usai diserang virus juga membuat lini depan The Blues kian menakutkan.

Laga baru memasuki menit ke-13, The Blues memiliki peluang yang didapatkan Jose Bosingwa. Memanfaatkan kerja sama apik dengan Drogba, bek timnas Portugal melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa digagalkan kiper Wolves, Marcus Hahnemann.

Gagal di percobaan pertama, The Blues tak menyia-nyiakan peluang kedua yang didapat pada menit ke-23. Florent Malouda membuka keran gol Chelsea usai memanfaatkan kerja sama apik Nicolas Anelka dan Yuri Zhirkov di kotak penalti. Mendapat sodoran bola dari Zhirkov, Malouda yang berdiri bebas di depan gawang tak kesulitan mencetak gol ketujuhnya musim ini sekaligus menyamai torehan gol top skor sementara Carlos Tevez. 1-0 untuk The Blues.

Unggul satu gol, Chelsea kian beringas. Tiga menit berselang, peluang pun kembali didapatkan Anelka yang memanfatkan umpan Drogba hasil kerja sama dengan Zhirkov. Sayang, tembakan striker asal Prancis masih menyamping.

Terus tertekan, Wolves baru mendapat peluang di menit-menit akhir babak pertama. Di menit ke-42, Kevin Doyle berhasil melepaskan sundulan yang apesnya masih belum menemui sasaran. Hingga jeda, keunggulan 1-0 untuk Chelsea tetap bertahan.

Dua menit memasuki paruh kedua, Wolves mendapat peluang emas setelah memanfaatkan kesalahan back pass pemain Chelsea yang berujung pada tendangan penjuru. Sayang, sundulan Stephen Hunt setelah memanfaaatkan bola umpan Richard Stearman gagal menyarangkan bola ke gawang, setelah Michael Essien menyapu bola tepat di garis gawang.

Memasuki menit ke-52, Wolves kembali mendapatkan peluang melalui Doyle. Nahas, upaya Doyle kali ini kembali gagal membuahkan hasil. Chelsea membalas di menit ke-65 melaui Drogba yang memanfaatkan umpan jauh Branislav Ivanovic. Sial, Drogba yang sudah berdiri satu lawan satu dengan Hahnemann justru gagal mengkonversi peluangnya menjadi gol.

Memasuki menit ke-80, Chelsea berhasil memanfaatkan kelengahan barisan belakang Wolves yang tengah fokus membantu serangan. Gol kedua pun tercipta melalui kaki Salomon Kalou setelah memanfaatkan umpan terobosan Essien yang sebelumnya bekerja sama dengan Drogba. Skor 2-0 untuk The Blues pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Video pertandingan Chelsea vs Wolves


Susunan pemain
Chelsea: Cech; Bosingwa (Ferreira 79), Terry, Ivanovic, A. Cole; Essien, Mikel, Zhirkov (McEachran 82); Anelka, Malouda (Kalou 72), Drogba

Wolverhampton: Hahnemann; Foley, Berra, Stearman, Ward; Jarvis (Fletcher 87), Edwards, Jones, Milijas, Van Damme (Hunt 46); Doyle (Ebanks-Blake 87)
Share: