Semua Narapidana di Afrika Selatan Harus Sunat


Semua Narapidana di Afrika Selatan Harus Sunat

Sunat Narapidana Afsel - Dinas Kesehatan Afrika Selatan mengharuskan semua narapidana di Afrika Selatan untuk melakukan sunat. Tindakan ini dilakukan untuk menanggulangi menyebarnya virus HIV diantara penghuni penjara.

Sunat narapidana AfselDinas Kesehatan di wilayah Kwazulu Natal, salah satu wilayah yang penyebaran penyakit AIDS paling tinggi di Afrika Selatan, menargetkan akan melakukan sunat terhadap sekitar 2,4 juta narapidana yang ada di wilayah itu. Sunat massal itu akan dilakukan berkala hingga Juni 2014 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan di Wilayah Sibongiseni Dhlomo mengatakan bahwa 148 narapidana telah disunat di dalam sebuah penjara.

Khitan atau sunat pada laki-laki dianggap sebagai langkah awal pencegahan atas penularan virus HIV. Tahun lalu, Raja Zulu Goodwill Zwelithini menerapkan kembali tradisi yang sebelumnya terlupakan di masyarakat Zulu.

Kini prosedur sunat dilakukan secara klinis di rumah sakit. Warga Afrika Selatan kini mulai meninggalkan metode tradisional yang sebelumnya digunakan oleh para suku di beberapa wilayah negeri tersebut.
Share: