Resmi Jadi Warga Indonesia, Cristian Gonzales Malu Nyanyi Indonesia Raya


Perjuangan Cristian Gonzales untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia akhirnya terbayar sudah. Pencetak gol terbanyak di liga domestik ini telah resmi menjadi WNI dan segera mendapatkan paspor Indonesia. Ini berarti mimpi El Loco untuk memperkuat timnas Indonesia menjadi kenyataan.


Cristian Gonzales resmi WNISastrality.com - Selama empat tahun Cristian Gonzales berjuang untuk menjadi WNI. Tapi, tidak lama lagi, bomber andalan Persib Bandung ini akan segera tercapai.

Kepastian pemain berjuluk El-Loco didapatnya setelah pada Senin kemarin, Gonzalez memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI di Jakarta. Jika tidak ada aral melintang, paling telat 1 November nanti, Gonzales sudah resmi memiliki paspor Indonesia.

“Ya, memang kemarin saya dipanggil BTN untuk beberapa syarat terakhir. Alhamdulillah kalau memang tidak ada halangan, pada 1 November nanti saya sudah resmi jadi WNI. Doakan saja semoga lancar semuanya,” ungkap Gonzalez, Selasa (19/10/2010).

Keputusan Gozalez menjadi WNI pun diakuinya sudah mendapat restu dari keluarga di Uruguay. Pemegang empat kali top skor ini memang sudah menetap di tanah air sekitar sembilan tahun dan menikah dengan seorang wanita Indonesia bernama Eva Norida Siregar.

"Saya cari makan di sini selama sembilan tahun dan enam tahun tidak pulang ke Uruguay," tandasnya.

Saat diminta wartawan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”, Gozalez hanya tersenyum. Setelah itu dia langsung pergi menuju ruang ganti pemain. “Saya bisa menyanyikannya tapi saya malu. Nanti saja ya,” selorohnya.
Share: