PSSI Akan Datangkan Chelsea ke Indonesia


Batalnya kedatangan Manchester United ke Indonesia tahun lalu, membuat PSSI berusaha mengobati kekecewaan pecinta bola tanah air. PSSI berjanji akan berusaha untuk datangkan Chelsea ke Indonesia.


PSSI datangkan Chelsea ke IndonesiaSastrality.com - Sekjen PSSI Nugraha Besoes menegaskan, pihaknya akan berusaha mendatangkan jawara Premier League 2009/2010, Chelsea, untuk bertanding melawan tim nasional Indonesia. Hal ini dilakukan guna mengobati kekecewaan atas kegagalan mendatangkan Manchester United tahun lalu.

Pada 2009 lalu, MU rencananya akan bertanding di Jakarta. Namun, rencana itu batal karena tragedi bom yang menimpa dua hotel di kawasan Mega Kuningan, yakni Hotel Ritz-Carlton dan JW Marriott.

Karena situasi saat itu sedang genting dan keamanan tak terjamin, skuad "Setan Merah" terpaksa membatalkan niat mereka berkunjung ke Tanah Air. Hal ini sangat memukul para penggemar MU di Indonesia karena tak bisa melihat langsung aksi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Guna mengobati hal itu, PSSI berjanji akan mendatangkan klub yang tak kalah kelas dari MU, yakni Chelsea. "Kami kemungkinan akan membawa Chelsea. Ada pihak yang dalam tanda kutip bersedia membiayai 100 persen kedatangan mereka," kata Besoes.

"Semuanya (negosiasi) masih agak alot. Ini sebagai pengganti MU yang gagal tahun lalu. Terus terang saja, masih ada trauma," lanjutnya.
Share: