Prediksi Persija vs Persib Liga Indonesia 2010/2011


Prediksi Persija vs Persib Liga Indonesia 2010/2011

Prediksi Persija vs Persib - Persib Bandung akan bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu, 30 Oktober 2010. Pertemuan kedua tim ini akan menjadi big match Superliga Indonesia musim 2010/2011.

prediksi persija vs persibFaktor historis antar kedua tim mantan perserikatan memastikan bahwa laga ini akan berjalan seru. Ditambah lagi, perseteruan antara pendukung Macan Kemayoran dan Maung Bandung membuat rivalitas mereka semakin kental.

Lini belakang Persib wajib mewaspadai sosok Bambang Pamungkas. Penyerang yang dikenal memiliki sundulan maut itu sudah mengemas empat gol dari lima pertandingan, sebuah catatan yang tentunya tidak bisa dianggap remeh oleh lini belakang tim manapun. Membiarkan Bambang berkeliaran bebas atau lepas dari kawalan bisa berarti bencana bagi tim manapun.

Berduet dengan Greg Nwokolo, lini depan Persija kerap dimanjakan oleh para gelandang yang mumpuni seperti M. Ilham, Syamsul Bachri Haeruddin dan tentunya pilar asing mereka Oliver Makor. Satu hal yang harus menjadi catatan adalah komentar pelatih kawakan Rahmad Darmawan pasca timnya menderita kekalahan di Padang. Pelatih yang musim lalu mengantarkan Sriwijaya FC merajai Piala Indonesia itu mengatakan meskipun kalah permainan Persija mulai mendekati performa terbaik. Laga melawan Persib tentunya akan menjadi ujian berat sekaligus ajang pembuktian kekuatan Persija.

Di kubu berseberangan, Persib dilanda berita tak menyenangkan. Pilar utama lini tengah Maung Bandung, Eka Ramdani, mengalami cedera hingga dipastikan tidak akan mencicipi mulusnya rumput Stadion Utama. Nasib yang sama dialami mantan punggawa Macan Kemayoran asal Singapura Baihakki Khaizan yang harus absen terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Serbia Jovo Cuckovic kabarnya akan menggeser Shahril Ishak ke tengah untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Eka dan memberikan kepercayaan penuh pada pemain muda yang memiliki kecepatan tinggi Jejen, untuk mencoba menguasai sektor kanan berduel dengan bek kawakan Ismed Sofyan. Di lini kanan pertahanan tim, nama Gilang Angga akan turun untuk kali pertama musim ini menggantikan peran Baihakki.

Meski belum juga memperlihatkan harmoni yang diharapkan, Persija tidak bisa melupakan ujung tombak kembar Maung Bandung Cristian Gonzales dan Pablo Frances. Sejauh ini duet punggawa asing itu baru menyumbang tiga gol, sebuah catatan yang kurang menggembirakan bagi bobotoh. Beruntung Persib menyisakan barisan gelandang yang memiliki naluri menyerang tinggi seperti Eka Ramdani, Atep dan Jejen.

Kecepatan, stamina, konsentrasi dan soliditas tim akan menjadi penentu dalam laga ini. Persija dan Persib dikenal memiliki sederet pemain yang senang berakselerasi tinggi. Bola-bola mati di dekat kotak penalti dan umpan-umpan silang memanjakan para striker akan sering terlihat. Tinggal siapa yang lebih akurat dan bisa memanfaatkan peluang untuk dijadikan gol maka dialah yang akan keluar sebagai pemenang.

Head to head Persija Jakarta vs Persib Bandung:

* 25 Mar 2010 Persija 2 – 2 Persib
* 9 Jan 2010 Persib 0 – 0 Persija
* 10 Jun 2009 Persija 1 – 2 Persib
* 20 Jul 2008 Persib 2 – 3 Persija

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta:

* 26 Okt 2010 Semen Padang 1 – 0 Persija
* 23 Okt 2010 Pelita Jaya 0 – 1 Persija
* 19 Okt 2010 Persija 2 – 0 Deltras
* 16 Okt 2010 Persija 2 – 0 Persela
* 26 Sep 2010 PSPS 2 – 2 Persija

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung:

* 23 Okt 2010 Persib 1 – 2 PSM
* 16 Okt 2010 Persib 5 – 1 Persiba
* 2 Okt 2010 Deltras 4 – 1 Persib
* 28 Sep 2010 Persela 1 – 1 Persib
* 22 Jul 2010 Persib 2 – 0 Arema

Prediksi Susunan Pemain Persija vs Persib:

Persija (3-4-3): Hendro Kartiko, Ismed Sofyan, Precious, Maemble, Oliver Makor, Syamsul, Amarzukih, M.Ilham, Greg Nwokolo, Aliyudin, Bambang Pamungkas.

Persib (4-4-2): Markus, Wildansyah, Nova, Maman, Khaizan, Ishak, Ramdani, Hariono, Atep, Frances, Gonzales.

Prediksi Persija vs Persib: Persija menang dengan skor 2-1.
Share: