Prediksi Persiba vs Bontang FC Liga Indonesia 2010/2011


Prediksi Persiba vs Bontang FC

Prediksi Persiba vs Bontang FC

Persiba vs Bontang FC - Duel dua tim bersaudara di daratan Kalimantan Timur ditandai dengan saling berhadapan antara tuan rumah Persiba Balikpapan melawan tamunya Bontang FC. Derby Kaltim yang akan berlangsung Kamis (28/10) sore ini dipastikan berlangsung menarik.

Tidak hanya karena sarat gengsi dengan membawa nama kota kedua tim, tapi derby kali ini dipastikan bakal berlangsung panas mengingat kedua tim baru saja babak belur di beberapa laga sebelumnya musim kompetisi Superliga Indonesia (ISL) 2010/11.

Sebagai tuan rumah, tim Persiba tentunya tidak ingin menyia-nyiakan begitu saja kesempatan tampil di hadapan publiknya sendiri. Pasalnya, skuad Beruang Madu, sebutan Persiba, baru saja menuai dua kekalahan beruntun di laga tandang. Ya, sebelumnya Persiba baru saja digunduli tuan rumah Persib Bandung dengan skor 5-1 yang berlanjut kemudian tim besutan pelatih Junaidi ini harus menyerah 2-1 dari Sriwijaya FC.

Junaidi mengakui, menghadapi derby pertamanya menjamu Bontang FC bukanlah perkara mudah. Selain mengembalikan mental dan kepercayaan diri pemainnya, Junaidi pun berusaha agar anak asuhnya tampil disiplin di setiap lini.

Harapan Junaidi untuk meraup poin penuh di derby kali ini memang lebih terbuka. Pasalanya, libero tangguh mereka sekaligus kapten tim Mijo Dadic dipastikan pulih dari cedera dan siap berlaga sore ini. Demikian pula barisan penyerangnya, di mana sebelumnya Persiba kerap mengandalkan duet striker asing, Aldo Barreto dan Khairul Amri. Pada laga sore ini, Junaidi memastikan akan menambah barisan penyerangnya dengan pulihnya Sultan Samma.

Tidak berbeda jauh dengan apa yang diharapkan Bontang FC. Pelatih Fachri Husaini mengakui timnya tidak hanya terluka akibat tiga kekalahan termasuk kekalahan terbesar musim ini dari tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor mencolok 8-1. Tapi, problem internal timnya dengan manajemen Bontang FC juga bakal berimbas pada konsentrasi Kenji Adhacihara dkk menghadapi Persiba.

Saat ini Persiba berada di peringkat ke-12 dengan koleksi lima poin dari lima laga yang telah dilalui, sedangkan Bontang FC berada di peringkat ke-17 dengan koleksi tiga poin dari empat kali laga.(gk-24)

Head to Head Persiba vs Bontang FC:

20 Apr 2010 Bontang FC 2 - Persiba 2
13 Apr 2010 Persiba 0 - Bontang FC 0
5 Nov 2009 Bontang FC 0 - Persiba 0
12 Feb 2009 Persiba 1 - Bontang FC 0
25 Okt 2008 Bontang FC 0 - Persiba 0

Lima pertandingan terakhir Persiba Balikpapan:

Sriwijaya FC - Persiba 2 - 1
Persib - Persiba 5 - 1
Persiba - Pelita Jaya 3 - 1
Persijap - Persiba 1 - 1
Persibo - Persiba 1 - 1

Lima pertandingan terakhir Bontang FC:

Persipura - Bontang FC 8 - 1
Persiwa - Bontang FC 4 - 2
Bontang FC - Arema 0 - 5
Bontang FC - Persema 2 - 1
Persibo - Bontang FC 2 - 1

Perkiraan Susunan Pemain Persiba vs Bontang FC:

PERSIBA (3-4-3): 15-I Made Wirawan (g), 32-A. Makhrus Bahtiar, 20-Mijo Dadic (c) 26-Rusdiansyah, 28-Muhammadan , 45- Erik Setiawan, 10-Robertino Pugliara, 27-Donny F. Siregar, 6- Asri Akbar, 71- Dwi Joko,22-Sultan Samma, 9- Khairul Amri, 17- Aldo Barreto.

Pelatih: Junaidi

BONTANG FC (4-4-2): 01- Ade Mochtar (g), 20-Joko Sidik, 21-Nyek Nyobe, Hamdi Hamzah , 03-Abdul Rahman, 8-Ali Khadafi, 7-A. Rifki Eka Putra, 32-Iswandi Syukur , 25-Cornelis Sergio Gedi, 28-Azwar Rais, 10- Kenji Adachihara.

Pelatih: Fakhri Husaini

Prediksi Persiba vs Bontang FC: Persiba menang tipis 2-1.
Share: