Penjahat Kelamin Ariel Peterpan Dibebaskan Akhir Oktober


Ariel Peterpan segera bebasSetelah selama empat bulan menjalani masa tahanan di Mabes Polri sebagai tersangka kasus video bokep, Ariel Peterpan akan dibebaskan pada akhir bulan Oktober.

"Batas waktunya lewat, maka akan dikeluarkan Surat Perintah Pengeluaran Penahanan. Informasinya November. Itu kalau yang diambil masa penahanan 60 hari. Kalau kita hanya ambil yang 30 hari. Jadi, habisnya Oktober. Namun persisnya kapan, saya belum tahu," ungkap Kabid Penum Mabes Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2010).

Namun walaupun Ariel telah dibebaskan dari penjara, dia harus menjalani wajib lapor sebagai tahanan luar.

Dan jika Ariel bisa menghirup udara bebas kelak, itu bukan berarti kasusnya dihentikan (SP3). "Enggak. Kalau di-SP3, kita akan kena praperadilan," katanya.

Berkas kasus Ariel sudah tiga kali dikembalikan kejaksaan. Kata Marwoto, itu terjadi karena kejaksaan ingin mengkonfrontir antara keterangan Ariel dengan Cut Tari yang berbeda. Ariel tidak mau mengaku. Sementara, Cut Tari mengaku.

"Kejaksaan ingin konfrontir si A dengan CT. Keterangannya beda. Jaksa minta dijelaskan juga tempat kejadian perkaranya. Kemarin ada gelar perkara, tapi saya belum dengar hasilnya," paparnya.

Apakah gelar perkara itu rekonstruksi ulang? Marwoto membantah. "Gelar perkara hanya menyamakan persepsi saja mengenai berkas kasus," tandasnya.
Share: