Pencipta SMS "Mama Minta Pulsa" Tertangkap


Sejumlah 15 orang pelaku yang diduga sebagai pengirim SMS "Mama Minta Pulsa" telah tertangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian Manado, Kamis (21/10/10).


SMS mama minta pulsaSastrality.com - Apakah anda pernah mendapat kiriman SMS yang seolah mengaku sebagai ibu anda dan menyuruh mengirimkan pulsa? Pasti anda jengkel karena orang itu seenaknya mengaku sebagai orang tua anda, menipu lagi.

Tapi untunglah, sekarang anda bisa bernapas lega karena para pelaku SMS sialan itu kini telah ditangkap. Menurut berita yang dimuat Tribunnews.com, telah ada 15 orang yang ditangkap kepolisian Manado, dua diantaranya adalah wanita.

Para penipu ini biasanya menggunakan bonus SMS gratis dari operator untuk menjalankan aksi penipuan mereka. Salah satu pelaku yang bernama Erwin diketahui sebagai gembong penipuan SMS berhadiah yang telah beroperasi selama bertahun-tahun.

Ide dari SMS "Mama Minta Pulsa" juga datang dari Erwin. Dari pengakuannya, ia tak sengaja mendapatkan ide tersebut saat ibunya mengirimkan SMS memintanya untuk mengirimkan pulsa.

"Saya jadi sadar, orang pasti panik kalau orang tua mereka minta pulsa secara tiba-tiba. Pasti pikirnya ada musibah yang terjadi," jelas Erwin.

Namun Erwin mengatakan bahwa SMS tersebut akhirnya dimanfaatkan juga oleh orang lain untuk melakukan penipuan dan berkembang menjadi banyak variasi. Tapi intinya tetap sama, yaitu mengaku sebagai orang tua korban dan meminta pulsa.
Share: