Osama Bin Laden Masih Hidup di Pakistan


CNN melaporkan bahwa Osama Bin Laden, pimpinan Al Qaeda yang dianggap telah tewas dalam pengeboman Amerika Serikat, ternyata masih hidup makmur di Pakistan.


Osama Bin Laden masih hidup di PakistanSastrality.com - Pimpinan jaringan terorisme internasional Al Qaeda Osama Bin Laden dilaporkan masih hidup di Pakistan. Laporan ini dikeluarkan oleh CNN yang mengutip pernyataan seorang pejabat North Atlantic Treaty Organisation (NATO).

Osama Bin Laden, yang dianggap bersalah dalam serangan 11 September di Amerika Serikat (AS), diperkirakan mendapatkan perlindungan dari warga lokal dan beberapa anggota intelijen Pakistan. Setidaknya inilah yang dilaporkan oleh CNN.

CNN juga mengatakan, jika orang nomor Al Qaeda Ayman Al Zawahiri juga tinggal dekat dirinya. "Tidak ada seorangpun pimpinan Al Qaeda yang tinggal di gua," ungkap seorang pejabat NATO seperti dilaporkan CNN, Senin (18/10/2010).

Pejabat NATO itu juga mengutarakan jikan pimpinan Taliban Mullah Omar, terus berpindah tempat tinggal antara Quetta dan Karachi di Pakistan selama beberapa bulan terakhir. Wilayah Waziristan Utara yang terdiri dari pegunungan, diyakini menjadi persembunyian aman bagi para pimpinan teror dunia tersebut.

Namun tuduhan ini ditepis oleh pihak Pakistan. Kementerian Luar Negeri Pakistan menolak segala laporan dari CNN tersebut. "Laporan itu tidak berdasar, kami menolak keras laporan tersebut," ungkap seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Pakistan.

Menurutnya, laporan tersebut tidak didasarkan dengan bukti yang kuat. Dia juga menuduh CNN mengeluarkan laporan yang sifatnya hendak merusak citra Pakistan.
Share: