Mutilasi Kramat Jati: Potongan Kaki dan Tangan Kiri Ditemukan


Potongan kaki dan tangan kiri yang diduga merupakan bagian dari korban mutilasi Kramat Jati ditemukan di sekitar Pintu Air Cililitan pada hari Jumat pagi. Penemuan ini semakin mempermudah penyelidikan atas identitas korban.


mutilasi kramat jatiSastrality.com - Dua potongan tubuh korban mutilasi kembali ditemukan di kawasan Pintu Air Cililitan, Jakarta Timur, Jumat, 15 Oktober 2010 pagi, sekitar pukul 09.10 WIB. Ini merupakan tempat penemuan yang keenam dari potongan-potongan tubuh yang diduga berasal dari satu orang.

Kepada Sastrality.com, Kasat Reskrim Jakarta Timur Komisaris Nicolas A. Lilipaly mengatakan potongan tubuh yang ditemukan adalah bagian kaki kiri dan tangan kiri. "Warga yang menemukannya dari tumpukan sampah. Sudah dikirim ke RS Polri," ujarnya.

Disampaikan Nicolas, setelah bagian pinggul ditemukan kemarin siang, dipastikan polisi bahwa potongan-potongan itu berasal dari satu tubuh. Luka bacokan pada wajah korban menguatkan indikasi kalau korban dianiaya dulu sebelum dimutilasi secara sadistis.

Melihat sebaran lokasi pembuangan, diperkirakan pelaku mengetahui persis seluk-beluk wilayah tersebut. "Pelaku sudah tahu medannya. Penyelidikan masih terus dilakukan," ujar Nicolas.

Dengan ini, total sudah delapan potongan tubuh korban ditemukan. Kini, polisi masih mencari potongan kaki kanan, tangan kanan, dan badan korban. Sejauh ini, baru ada satu keluarga yang melapor. Tapi setelah melakukan pengecekan, ternyata dipastikan korban bukan keluarga mereka.

Polisi masih menunggu hasil tes DNA terhadap korban. Belum ditemukannya ciri khusus pada tubuh korban, membuat polisi kesulitan untuk melakukan identifikasi.
Share: