Motif Mutilasi Kramat Jati Belum Jelas


Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa menentukan motif dibalik mutilasi Kramat Jati. Aparat Polda Metro masih mengumpulkan lebih banyak data soal identitas korban.


mutilasi kramat jatiSastrality.com - Polisi hingga kini belum bisa menentukan motif pembunuhan mutilasi mayat yang ditemukan di Kramat Jati, Jakarta Timur. Aparat dari Polres Jakarta Timur dan Polda Metro masih menunggu informasi dari masyarakat terkait identitas korban.

"(Pembuatan) sketsa, diperbaiki dulu untuk menceminkan satu tubuh. Juga keterangan saksi-saksi yang kita peroleh. Sementara di-backup_ dari polda penyelidikan-penyidikan dari Polres Jakarta Timur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar, kepada wartawan di Mapolda, Jumat (15/10/2010).

Polisi juga tidak ingin berspekulasi mengapa si pelaku melakukan mutilasi terhadap korbannya. Namun, kuat dugaan tindakan keji itu dilakukan untuk menghilangkan jejak.

"Kita tidak bisa menduga-duga, bisa saja untuk menghilangkan jejak atau memudahkan ketika sudah dilakukan penganiayaan ada unsur kesengajaan suatu kejahatan penganiayaan ada unsur perencanaan pembunuhan terhadap yang bersangkutan agar tidak terdeteksi orang lain dipotong-potong," jelasnya.
Share: