Mahasiswa Peringati Hari Sumpah Pemuda Dengan Demonstrasi


Hari Sumpah Pemuda Diperingati Dengan Demo Besar-Besaran

Peringatan Hari Sumpah Pemuda - Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2010 hari ini, mahasiswa tetap berencana melakukan demonstrasi besar-besaran.

Namun, dalam aksi kali ini mahasiswa sekalgus akan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gelombang tsunami di Mentawai dan ancaman gunung meletus di Merapi.

Gabungan elemen mahasiswa yang akan menggalang dana terdiri dari HMI-MPO, IMM, PMKRI, GMNI, PII, dan BEM Jabodetabek. Aksi akan dimulai pukul 11.00 WIB di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

“Aksi akan tetap kami lakukan, namun berhubung hari ini masih suasana duka bencana, maka aksi akan dibarengi dengan penggalangan dana,” ujar Kooordinator Lapangan Setyo Eko Yudianto dari KAMTRI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Trisakti) dalam rilisnya, Kamis (28/10/2010).

Sedangkan Ketua Komisi Politik PB HMI MPO M Ridwan, aksi peringatan Sumpah Pemuda tidak akan ditunda. Aaksi akan jalan terus dan pihaknya tetap meneriakkan kekecewaan kepada rezim SBY. “Tetapi kami akan lakukan dengan simpatik dan akan menggalang dana untuk para korban di Mentawai dan Merapi,” tegasnya.

Dalam aksi kali ini, para mahasiswa akan meneriakkan tuntutan yang terangkum dalam Tujuh Gugatan Mahaiswa (TUGU Mahasiswa). Ketujuh tuntutan itu adalah usir penjajahan asing, usut korupsi Century, stop kenaikan harga, stop politik pencitraan, stop penjualan aset-aset negara, stop diplomasi banci, dan stop pemiskinan rakyat.
Share: