Lorenzo Kalahkan Rossi di Estoril


Lorenzo Kalahkan Rossi

lorenzo kalahkan rossiLorenzo Kalahkan Rossi - Jorge Lorenzo mengaku bahwa ia sama sekali tak menyangka kalau bisa berhasil menjuarai MotoGP Portugal. Lorenzo tak yakin mampu kalahkan Rossi di Estoril pada balapan hari Minggu 31 Oktober 2010.

Di awal balapan Estoril, Rossi memang memimpin dengan nyaman. Namun entah apa yang terjadi dengan Rossi. Menjelang pertengahan, perlahan-lahan kecepatan The Doctor makin berkurang. Lorenzo berhasil menyalip Rossi di lap 16.

Lorenzo berhasil mempertahankan posisi hingga balapan selesai dan meraih kemenangan kedelapan musim ini. Rossi pun harus puas menyelesaikan balapan di posisi 2.

"Saya pikir, 'Oke, balapan ini akan sulit'. Vale punya kecepatan yang bagus dan dia terus melaju. Jadi saya sabar, menunggu, meningkatkan kecepatan, memperbaiki catatan waktu setiap lap, dan akhirnya dia melambat dan saya bisa mengambilalih balapan," ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Minggu 31 Oktober 2010.

"Dia sangat, sangat cepat. Untuk dua lap pertama setelah dia menyalip saya, dia mungkin lebih cepat satu detik. Jaraknya tetap sama. Baru 5 lap kemudian, saya mulai mengejarnya."

"Kemudian saya khawatir mungkin dia akan menempel saya hingga akhir balapan, tapi kejadiannya tidak seperti itu jadi saya bisa memenangkan balapan," kilah Lorenzo.

Lorenzo mengaku mungkin dirinya tidak akan seberani di Estoril dengan membalap Rossi juga belum menggenggam gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Ketika saya memikirkan gelar juara dunia, saya harus lebih sabar dan tidak mengambil resiko. Tapi sekarang, dengan gelar ada di kantong saya, dan di trek favorit saya, saya bisa meraih kemenangan," tutup Lorenzo.
Share: