Kereta Rel Listrik Jakarta - Bogor Macet Karena Gangguan Sinyal


krl jakarta bogor macet

KRL Jakarta - Bogor Macet Karena Gangguan Sinyal

KRL Jakarta - Bogor Macet - Untuk kesekian kalinya, moda transportasi andalan warga komuter di ibukota Jakarta, Kereta Rel Listrik (KRL) mengalami gangguan. Setelah kemarin pantograph KRL arah Bogor tersangkut di Stasiun Depok Baru, kali ini perjalanan KRL Jakarta–Bogor kembali tersendat di Stasiun Depok Lama.

Tersendatnya KRL kali ini disebabkan oleh gangguan persinyalan antara stasiun Universitas Indonesia (UI) hingga Stasiun Depok Lama. Akibatnya, KRL semakin disesaki para penumpang yang rata–rata karyawan.

Kepala Stasiun Depok Baru dan Pondok Cina Nasrudin mengatakan akibat gangguan persinyalan tersebut, KRL harus mengantre satu persatu setiap memasuki stasiun UI hingga stasiun Depok Lama. Nasrudin menjamin, gangguan persinyalan akan segera diperbaiki dan tidak memakan waktu lama.

“Kalau gangguan sinyal biasanya sebentar, ini sedang kami perbaiki, sudah terjadi selama dua jam, sumbernya di Stasiun Depok Lama,” tuturnya kepada okezone, Selasa (26/10/2010).

Keterlambatan kereta, kata Nasrudin, bisa sampai 15 menit setiap kereta. Namun Nasrudin memastikan dua jalur kereta dapat digunakan dan tidak terganggu.

“Jadi biasanya dari UI sampai Depok Lama bisa lima kereta, kali ini hanya satu kereta, dan terlambat 15 menit lumayan lama kalau diakumulasikan, karena itu ada penumpukan penumpang, apalagi ini jam kerja,” katanya.
Share: