Indonesia Tsunami Update: 78 Orang Korban Tewas


Indonesia Tsunami Update

Indonesia Tsunami updateIndonesia Tsunami Update - Satu per satu jenazah korban tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat ditemukan. Terakhir, relawan mencatat korban tewas sudah mencapai angka 78 orang.

Data tersebut dirilis oleh Yayasan Citra Mandiri Mentawai yang mengumpulkan data dari lapangan. 78 korban tewas tersebar di sejumlah tempat seperti Desa Betumonga, Deleraksop, Malakopa, Bulasat, dan Malakopa Monga. Selain itu, 190 orang dinyatakan masih hilang.

“Korban tewas paling banyak berada di Desa Betumonga, Muntei, Pagai Utara, Kepulauan Seribu sebanyak 58 orang,” ujar Direktur Yayasan Citra Mandiri Mentawai, Roberta, Selasa (26/10/2010).

Selain menewaskan korban paling banyak, 160 warga juga belum ditemukan. “95 unit tempat tinggal warga juga mengalami kerusakan sangat parah,” tandasnya.

Saat ini, kata dia, pencarian korban jiwa masih dilakukan oleh warga tanpa dibantu petugas. Pasalnya tim dari Basarnas dan TNI saat ini masih menuju lokasi dan diperkirakan baru tiba besok pagi.

“Warga mengungsi di kawasan lebih tinggi tanpa tertutup tenda. Belum ada perhatian dari pemerintah,” tukas Roberta.
Share: