Hasil Skor PSPS vs Sriwijaya FC Liga Indonesia 2010/2011


Hasil Skor PSPS vs Sriwijaya FC Liga Indonesia 2010/2011

Skor PSPS vs Sriwijaya FC - Walaupun harus bermain dengan sepuluh pemain, namun Sriwijaya FC berhasil meraup poin penuh di kandang PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu, 30 Oktober 2010. Laskar Wong Kito berhasil menggunduli PSPS dengan skor tipis 0-1.

skor PSPS vs SriwijayaAnak-anak asuh Ivan Kolev harus tampil dengan sisa sepuluh pemain setelah Supardi diusir keluar lapangan di menit ke-3. Supardi mendapat kartu merah karena dengan sengaja memegang bola dengan tangan di depan gawang, menghalangi terjadinya gol PSPS.

Setidaknya pengorbanan Supardi berhasil membuahkan kemenangan bagi Sriwijaya setelah Tim Askar Bertuah tidak mampu mengkonversi hadiah penalti menjadi gol. Herman Dzumafo Epandi yang menjadi algojo, tendangannya mampu dibaca dengan baik oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Unggul dengan jumlah pemain sejak babak pertama langsung dimanfaatkan oleh pasukan Abdurrahman Gurning. Namun, peluang-peluang PSPS selalu kandas karena apiknya penampilan Ferry.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya yang sepanjang babak pertama mendapatkan tekanan hebat mencoba keluar dari tekanan. Dengan mencoba mengatur ritme permainan, Sriwijaya akhirnya mampu mencuri gol di menit 52.

Adalah penyerang Keith Kayamba Gumbs yang mengubah skor menjadi 1-0. Gol terjadi saat Kayamba menerima umpan dari tengah lapangan. Dengan sigap Kayamba yang lepas dari kawalan pemain belakang PSPS mampu mengecoh penjaga gawang Dede Sulaiman.

Tertinggal satu gol, tuan rumah langsung tampil menyerang. Namun, beberapa kali peluang Dzumafo di depan gawang gagal berbuah gol.

Pada menit ke-78, PSPS mampu mencetak gol. Tapi, tendangan Patrice Nzekou dianulir oleh hakim garis karena dalam posisi off side.

Skor 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya akhirnya tetap bertahan hingga pertandingan usai.
Share: