Hasil Skor Persijap vs Persiwa Liga Indonesia 2010/2011


skor persijap vs persiwa

Hasil Skor Persijap vs Persiwa

Persijap vs Persiwa - Kemenangan akhirnya datang ke kubu Persijap Jepara. Melalui perjuangan dramatis, Laskar Kalinyamat membukukan tiga poin pertamanya saat melibas Persiwa 3-2 pada partai lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu (27/10/2010) malam.

Rizky Novriansyah menjadi bintang lapangan dengan memborong dua dari tiga gol Persijap. Striker yang direkrut Persijap dari PPSM Magelang tersebut mencetak gol di menit 16 dan 83.

Satu gol lagi dilesakkan kaki Anam Syahrul di menit 24 melalui tembakan keras dari bola mati di luar kotak penalti. Sedangkan, dua gol balasan Persiwa dibukukan Boakai Foday di menit 35 dan Supriyadi saat pertandingan memasuki menit ke 41.

Hasil manis ini langsung disambut gemuruh sorak-sorai ribuan pendukung Persijap. Usai pertandingan, seluruh pemain merayakan kemenangan ini bersama para pendukung yang merangsek ke dalam lapangan. Suasana ini tak ubahnya seperti perayaan sebuah tim yang baru saja meraih gelar juara.

Pantas Persijap merayakan kemenangan tersebut. Maklum, mereka harus menunggu pertandingan keenam untuk melihat angka di papan skor menunjukkan keunggulan tim kesayangannya.

Selain itu, tambahan tiga poin ini membuat Persijap meninggalkan status juru kunci klasemen. Dengan mengemas 4 poin, Persijap menggeser Persibo yang masih berkutat dengan satu poin. Menyusul kekalahan 0-1 yang mereka derita ketika menjamu Persipura, sore kemarin.

Lebih dari itu, kemenangan tersebut sontak mendongkrak semangat tempur pemain. Ini adalah modal berharga untuk melakoni laga berikutnya melawan Bontang FC pada 10 November mendatang.

Meski kehilangan sejumlah pilar penting, namun tim besutan Suimin Diharja tersebut tampil garang sejak menit-menit awal. Sejumlah peluang langsung tercipta di depan gawang Persiwa yang dikawal Galih Firmansyah. Semangat ingin menang begitu terasa dari setiap pergerakan pemain-pemain Persijap.

Puncaknya, dua gol bersarang di jala Persiwa melalui aksi brilian Rizky Novriansyah dan Anam Syahrul. Unggul dua gol, sempat membuat barisan pertahanan Persijap goyah. Persiwa sukses mencetak dua gol balasan untuk menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Gesekan antarpemain tak terelakkan. Gelandang Persijap asal Korea Selatan Youn Son Min harus menerima kartu kuning setelah bersitegang dengan pemain lawan.

Aksi pemain-pemain Persiwa yang mencoba mengulur-ulur waktu saat kedudukan 2-2 juga mengundang reaksi suporter tuan rumah. Lemparan botol air mineral beberapa kali mewarnai jalannya pertandingan.
Share: