Hasil Skor Persibo vs Persipura Liga Indonesia 2010/2011


skor persibo vs persipura

Hasil Skor Persibo vs Persipura

Skor Persibo vs Persipura - Persipura Jayapura sukses mencuri poin penuh setelah berhasil mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 0-1, pada lanjutan ISL 2010/11 pekan ke-6.

Bertanding di Stadion Brawijaya, Rabu, 27 Oktober 2010, Persibo tampil menjanjikan di awal pertandingan, ditandai dengan sebuah peluang di menit ketiga. Akan tetapi upaya Cucu Hidayat yang meneruskan umpan A. Sumardi, berakhir buruk karena tendangannya melebar.

Sebuah momen kontroversial terjadi di menit 17. Bola tampak mengenai bek Persipura Bio Pauline di kotak penalti timnya, tapi wasit Achmad Suparman asal Bandung tidak melihatnya dan tidak meniup peluitnya.

Kapten Persibo Victor Rodrigues da Silva nyaris memecah kebuntuan di menit 26. Mendapatkan umpan lambung dari Sumardi, ia tidak keras menendang bola sehingga mudah diredam kiper Yoo Jae Hoon.

Tekanan lain dilakukan tuan rumah melalui Samsul Arif yang mengecoh Ricardo Salampesy, tapi finishing-nya dipatahkan Yoo. Lima menit kemudian ia membuat shot lagi, namun membentur kaki Bio Pauline.

Di babak kedua Persibo tetap mengambil kendali permainan. Samsul kembali mendapatkan peluang, namun tendangan first time-nya ditepis kiper Yoo dengan sangat baik.

Setelah satu jam Persipura mulai berusaha melepaskan diri dari tekanan. Lukas Mandowen dimasukkan, Titus Bonai ditarik dari lapangan. Efeknya langsung terasa. Dua kali Lukas memiliki kesempatan menerobos pertahanan Persibo, tapi dua-dua tidak sampai menghasilkan gol.

Sejak itu Persipura mulai gantian menekan. Sebuah serangan mereka di dua menit menjelang masa normal babak kedua berakhir, Boaz berhasil mencetak gol mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Persipura.

Di dua menit tersisa, plus tiga menit injury time, Persibo memaksa Persipura berkonsentrasi pada pertahanan. Akan tetapi tiada gol lagi sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Ini adalah kekalahan keempat Persibo dari enam pertandingan dan mereka baru memiliki nilai dua. Alhasil, tim asuhan Sutan Harhara itu bergeming di posisi bawah klasemen. Kebalikannya, Persipura tetap kokoh memimpin kompetisi dengan 16 poin dari enam lagi.

Sementara pada pertandingan lain, Deltras Sidoarjo hanya bermain imbang 1-1 melawan Arema Malang.

Susunan pemain Persibo vs Persipura:

Persibo: Wahyudi, Aries Tuansyah, Eduardo Bizarro, Aang Suparman, Nurhidayat, Victor da Silva, Cucu Hidayat, Jajang Paliama, Achmad Sumardi, Samsul Arif, Rudi Widodo

Persipura : Yoo Jae Hoon, Bio Pauline Pierre, Victor Igbonefo, Hamka Hamzah, Ortizan Solossa, Zah Rahan, Gerald Pangkali, Stevi Bonsapia, Titus Bonay, Boaz Solossa, Rahmat Rivai
Share: