Hasil Skor Persiba vs Bontang FC Liga Indonesia 2010/2011


Hasil Skor Persiba vs Bontang FC

Skor Persiba vs Bontang FC - Persiba Balikpapan hampir dipermalukan tamunya Bontang FC dalam derby Kaltim laga home di stadion Persiba yang berakhir 1-1 pada lanjutan Indonesia Super League, Kamis (28/10/2010). Gol berbau kontroversi menyelamatkan Beruang Madu dari kekalahan.

Bontang FC unggul lebih dahulu di menit 20 melalui sundulan Kenji Adachihara yang lepas dari kawalan pemain belakang dan dengan mudah menyundul bola atas dari assist Satoshi Otomo. Tim tuan rumah baru bisa menyamakan pada menit tambahan waktu di menit 95 melalui penalti yang diselesaikan oleh Robertino Pugliara.

Penalti yang diberikan oleh wasit Jerry Elly ini akibat Iqbal Sammad (stopper) menjatuhkan striker Khairul Amri di kotak penalti gawang Ade Muchtar yang masuk menggantikan Edi Kurnia karena cedera. Jatuhnya Amri berbau diving sehingga diprotes keras oleh kubu Bontang FC termasuk pemain.

Suasana haru pun terjadi diantara Pemain bontang FC yang tadi akan membawa tiga poin namun hal itu buyar dengan goal penalti. Bahkan Iqbal Samad menangis dan sujud memohon kepada wasit Jerry yang tetap memberikan hadiah penalti.

Pertandingan kedua tim berlangsung pada tempo cepat kedua tim saling menekan namun suasana panas terjadi pada babak kedua karena tuan rumah masih tertinggal. Sehingga terjadi insiden pemukulan oleh pemain Persiba kepada Gedy namun tidak jelas bagaimana peristiwa itu berawal.

Apalagi Bontang yang sudah unggul 1-0 ini banyak memperlambat tempo tempo permainan melalui sejumlah pemain yang jatuh dan cidera sehingga wasit memberikan tambahan waktu lima menit. Pada pertandingan kemarin 3 kartu kuning diberikan wasit untuk bontang FC (Nyeck Nyobe, Arifki, CS Gedy) sedangkan dari Persiba kartu kuning diberikan pemain gelandang Kim Young Hee.

Tim tuan sendiri memiliki banyak peluang pada babak pertama dan kedua.

Dua kali bola menyentuh tiang gawang Bontang FC, pada menit 12 heading Amri menyentuh tiang atas begitu pula tendangan n Robertino pada menit 70 hamper menjebol gawang Bontang FC namun menyentuh tiang atas gawang.

Sedangkan Bontang FC melalui heading Julius Akosah pada babak kedua menit 55 hampir saja menjebol gawang namun tipis di sisi kanan gawang I Made Wirawan. Pada menit 84, Ali Kadafi juga hampir menjebol gawang yang sudah berhadapan dengan Made namun berhasil diblok.
Share: