Hasil Skor Manchester United vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2010/2011


Hasil Skor Manchester United vs Tottenham Hotspur Liga Inggris 2010/2011

Skor MU vs Tottenham - Kemenangan yang diraih Manchester United atas Tottenham Hotspur di Old Trafford merupakan hasil penting bagi Setan Merah. MU berhasil menggasak Tottenham dengan skor 2-0 pada hari Minggu dini hari, 31 Oktober 2010.

skor MU vs TottenhamMU berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol sang kapten, Nemanja Vidic. Gol kemenangan MU dicetak oleh Luis Nani di menit 82, sebuah gol yang disebut sebagai gol kontroversial.

Duel United kontra Spurs di Old Trafford sebenarnya berlangsung normal sejak wasit Mark Clattenburg meniup peluit tanda berlangsungnya laga. United yang bertindak sebagai tuan rumah mengancam terlebih dulu melalui aksi Park Ji Sung di menit kedua. Sayang, sepakan kapten timnas Korea Selatan ini masih membentur mistar.

Spurs yang turun dengan keuatan penuh meladeni permainan terbuka Setan Merah dengan melakukan beberapa tekanan. Memasuki menit ke-9, nasib serupa juga dialami Rafael van der Vaart saat eksekusinya masih membentur mistar.

Usai jual beli serangan, United akhirnya membuka keunggulan di menit ke-31. Nemanja Vidic membuat stadion keramat Old Trafford bergemuruh setelah sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas Nani tak mampu dijangkau kiper Spurs, Heurelho Gomes. Kedudukan 1-0 untuk United bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim masih menampilkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan. Spurs membuka peluang melalui bintang yang tengah naik daun, Gareth Bale. Seperti biasa, Bale melakukan penetrasi dari sisi lapangan dan kemudian merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri andalannya. Sayang, upaya bintang muda Wales ini masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-74, giliran Roman Pavlyuchenko yang mengancam gawang Edwin van der Sar. Nahas, upaya bomber Rusia ini melalui tendangan keras masih mampu digagalkan Nemanja Vidic yang sigap menghalau bola.

Gol kontroversial itu terjadi di menit ke-83 saat Nani diganjal oleh Younis Kaboul di dalam kotak penalti. Wasit tak meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran atau memberikan hadiah penalti bagi MU. Bola ditangkap kiper Spurs, Heurelho Gomes, tapi tiba-tiba dilepasnya.

Nani yang sudah bangun langsung berlari kecil menendang bola tanpa bisa dijangkau Gomes yang terkejut. Wasit mengesahkan gol itu, meski hakim garis mengangkat bendera tanda offside yang diprotes beberapa pemain MU.

Wasit menghampiri hakim garis untuk berdiskusi sebentar. Bek MU, Rio Ferdinand mendekati dan coba mempengaruhi mereka.

Wasit akhirnya tetap pada keputusannya. Dan giliran para pemain Spurs yang melancarkan protes dan berakhir dengan kartu kuning Luka Modric. Tapi, gol ini tetap dianggap sah.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Beberapa pemain Spurs masih memprotes gol kontroversial Nani. Hasil 2-0 untuk MU tak berubah.

Usai laga berakhir, para pemain Spurs kembali mengerubungi Clattenburg. Mereka masih ngotot bahwa yang dilakukan Gomes merupakan tendangan hasil aksi diving yang dilakukan Nani. Namun, Clattenburg tetap pada keputusan kontroversinya.

Dengan ini, MU mempertahankan posisi 3 klasemen sementara Premier League dengan 20 poin dari 10 laga. Poin MU masih sama dengan Arsenal yang berada di atasnya. MU hanya kalah selisih gol. Pimpinan klasemen sementara masih dipegang Chelsea yang menaklukkan Blackburn Rovers 2-1 di Ewood Park.

Sedangkan Spurs terancam tergeser dari posisi 5 oleh Sunderland, West Bromwich Albion dan Bolton Wanderers yang berada di bawahnya. Spurs mengemas 15 poin dari 10 laga.

SUSUNAN PEMAIN MU VS TOTTENHAM:

MANCHESTER UNITED: Van der Sar, Rafael Da Silva (Brown 65'), Ferdinand, Vidic, Evra, Nani, Fletcher, Carrick, Park, Hernandez (Obertan 87'), Berbatov (Scholes 64')

TOTTENHAM: Gomes, Hutton, Kaboul, Gallas, Assou-Ekotto, Lennon, Modric, Jenas (Palacios 66'), Bale, Van der Vaart (Crouch 77'), Keane (Pavlyuchenko 62')
Share: