Hasil Skor Deltras vs Arema Liga Indonesia 2010/2011


Hasil Skor Deltras vs Arema

Deltras vs Arema - Mimpi Deltras Sidoarjo meruntuhkan Arema Malang tak tergapai. Lagi-lagi The Lobster-julukan Deltras-harus puas bermain imbang saat menjamu Arema. Dalam duel di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore, Deltras berbagi angka 1-1.

Hasil imbang tersebut menegaskan kalau tim asal Kota Udang tersebut selalu sulit menang setiap kali menjamu Arema. Di tiga laga kandang sebelumnya, Deltras juga hanya mampu meraih hasil imbang.

Fakta lain yang menarik dalam Derby Jatim tersebut adalah lagi-lagi Deltras tertolong penalti. Feri Aman Saragih dkk kemarin nyaris saja menuai malu. Namun, pada menit 36 mereka mendapatkan hasil penalti. Hal itu lantaran bek Arema Leonard Tupamahu dianggap wasit Armando Pribadi melanggar Cristiano Lopes di kotak terlarang.

Lopes yang ditunjuk sebagi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebelum lahirnya gol Lopes, Deltras sempat tertinggal oleh gol Pierre Njanka ketika laga baru berjalan 15 menit.

Lahirnya gol Deltras dari titik putih seakan mengingatkan publik pada laga sebelumnya ketika menjamu Persema Malang, Minggu 24 Oktober lalu. Saat itu, Deltras nyaris ditahan imbang Persema 1-1.

Namun, pada menit ke 82 tim kebanggaan Deltamania itu mendapat hadiah penalti. Lopes yang kala itu ditunjuk sebagai penandang mampu melesatkan bola ke gawang.

"Saya tidak mau bicara soal itu (penalti, red). Para pemain bermain terlalu defensif ketika sudah unggul. Itu yang membuat kami tidak bisa menang. Padahal, kami datang untuk meraih tiga poin," sesal Miroslav Janu, pelatih Arema.

Dengan tambahan satu poin, Singo Edan-julukan Arema-tetap terpaku di posisi kedua dengan 11 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Persipura Jayapura yang tadi menang 1-0 atas Persibo Bojonegoro. Sedang tambahan satu poin tadi sore mengerek posisi Deltras ke tangga kelima dengan torehan 10 poin.

"Hasil ini sudah cukup baik. Sebab, pemain-pemain Arema sangat disiplin dalam bertahan. Lebih-lebih dalam menjaga para pemain depan kami," kata Mustaqim, pelatih Deltras.
Share: