Hasil Skor Blackburn Rovers vs Chelsea Liga Inggris 2010/2011


Hasil Skor Blackburn Rovers vs Chelsea Liga Inggris 2010/2011

Skor Blackburn vs Chelsea - Chelsea sukses mencuri tiga poin dari Blackburn Rovers setelah dengan susah payah memupus perjuangan tim tuan rumah di Edwood Park, Sabtu, 30 Oktober 2010.

skor blackburn vs chelseaChelsea menaklukkan Blackburn 2-1. Babak I laga ini berakhir 1-1 dimana Chelsea tertinggal lebih dulu oleh gol Benjani Mwaruwari lewat sundulan pada menit 21. Benjani membuat fans tuan rumah bergemuruh ketika berhasil mengoyak jala Chelsea. Berawal dari sebuah tendangan sudut yang dapat dihalau oleh pertahanan Arsenal, bola kembali dikuasai oleh Diouf dan melepaskan umpan matang ke arah Benjani yang tidak menyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol.

Gol penyama kedudukan akhirnya dapat diciptakan oleh Chelsea melalui Nicolas Anelka pada menit ke-39. Mendapat umpan dari Didier Drogba, Anelka yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Blackburn. Kedudukan 1-1 bertahan sampai turun minum.

John Terry dipaksa bekerja keras malam ini dengan bersusah payah melakukan blok terhadap tendangan keras Martin Pedersen. Terry kembali melakukan aksinya ketika menghalau tembakan dari El Hadji Diouf.

Chelsea yang ingin mempertahankan tren positif mereka mencoba membangun serangan terlebih dahulu, namun Blackburn sebagai tuan rumah memberikan perlawanan yang ketat. Penguasaan bola kedua tim saling berimbang di awal babak pertama.

Peter Cech juga dipaksa bekerja lebih keras ketika Benjani mampu melewati hadangan bek-bek Chelsea dan kemudian melepaskan tendangan ke arah gawang, namun Cech masih sigap dan mampu mengantisipasi tendangan Benjani.

Pada babak kedua permainan kedua tim terlihat tidak berkembang, Chelsea dan Blackburn lebih memilih berhati-hati dalam melakukan serangan.

Sebelumnya, tendangan liar Zhirkov di menit 61, hasil umpan Michael Essien juga masih bisa ditip Robinson. Lalu, tendangan keras Dean Sturridge di menit 75 hanya melebar.

The Blues pantas berterima kasih kepada bek Branislav Ivanovic yang mencetak gol kemenangan di menit 84. Ivanovic terlihat bebas tanpa kawalan di sisi kiri kotak penalti Blackburn. Branislav Ivanovic akhirnya mampu mengoyak jala Blackburn dengan tandukannya. Enam menit sebelum usai Ivanovic memperoleh assist yang matang dari Zhirkoff, kesempatan tersebut tidak disiakan oleh Ivanovic untuk menjadi gol.

Chelsea unggul 2-1 atas Blackburn. Kedudukan tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir. Dengan kemenangan ini Chelsea masih tetap menguasai puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Blackburn nyaris kembali unggul di menit 83. Sayangnya, Jason Robert yang mendapatkan umpan matang dan tinggal berhadapan dengan kiper Chelsea, Peter Cech gagal menyelesaikan dengan baik. Tendangan Robert melebar tipis.

Dengan hasil ini, Chelsea makin kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 25 poin dari 10 laga. Sebaliknya, Blackburn masih berada di papan bawah dengan 9 poin.

Susunan Pemain Blackburn Rovers vs Chelsea:

Blackburn: Paul Robinson, Ryan Nelsen, Christopher Samba, Gael Givet (Martin Olsson 35'), Míchel Salgado, Morten Gamst Pedersen, Brett Emerton, Phil Jones, El-Hadji Diouf (David Dunn 80'), Mame Biram Diouf, Benjani Mwaruwari (Jason Robert 45').

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Alex, Ashley Cole, Branislav Ivanovic, John Mikel Obi, Yuri Zhirkov, Michael Essien, Florent Malouda (Dean Sturridge 72'), Didier Drogba, Nicolas Anelka (Paulo Ferreira 90').
Share: