Hasil Skor Barcelona vs Sevilla Liga Spanyol 2010/2011


Hasil Skor Barcelona vs Sevilla Liga Spanyol 2010/2011

Skor Barcelona vs Sevilla - Barcelona seolah tidak mau kalah bersaing dengan Real Madrid. Barcelona tampil garang untuk merengkuh kemenangan telak dengan melibas habis Sevilla dengan skor 5-0 dalam lanjutan Primera Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (30/10) malam.

skor Barcelona vs SevillaHasil ini membuat Barca terus menempel Real Madrid di papan atas klasemen La Liga. Keduanya memiliki selisih satu poin. Barca mengemas 22 poin dari sembilan laga. Sementara Sevilla di posisi enam dengan poin 14.

Lionel Messi dan David Villa sama-sama mendulang dua gol bagi Barca, sedangkan satu gol lagi disumbangkan Dani Alves. Selain itu, Sevilla sudah harus bermain dengan sepuluh orang sebelum babak pertama berakhir akibat kartu kuning kedua yang diterima Abdoulay Konko.

Xavi Hernandez memberikan ancaman awal dan tak lama kemudian gol pembuka lahir. Lionel Messi mengawali pesta gol Barca di menit 4. Messi menempatkan bola dengan jitu di antara kemelut di depan mulut gawang Sevilla.

Gol cepat membuat Barcelona nyaman menguasai pertandingan. Tercatat sekira 70 persen aliran bola dikuasai tuan rumah sepanjang babak pertama. Wajar jika pada menit ke-24 dominasi mereka berbuah gol kedua. Villa mendapat umpan dari Messi. Sambil membawa bola membelah pertahanan Sevilla, Villa melepaskan tendangan ke pojok gawang tanpa dapat dicegah Varas.

Derita Sevilla bertambah di menit 45, setelah Abdoulay Konko diusir wasit. Konko diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua usai menjatuhkan Sergio Busquet. Skor 2-0 menjadi hasil di babak kedua.

Babak I berakhir 2-0 untuk keunggulan El Barca.

Guna memperkuat barisan, Gregorio Manzano memasukkan dua pemain sekaligus saat jeda, yakni Didier Zokora dan Mouhamadou Dabo. Sayangnya, dua pemain bernaluri bertahan itu malah tak sanggup mencegah aksi Barcelona.

Daniel Alves mengubah skor menjadi 3-0 di menit 53. kesalahan fatal dilakukan bek Koffi Ndri Romaric yang ingin memberikan sundulan backpass. Bola direbut Alves dan dengan tenang menaklukan Varas.

Unggul jauh dan bersiap menghadapi Liga Champions tengah pekan nanti, Pep Guardiola mengganti serangkaian pemain inti meski tetap mempertahankan Messi dan Villa di atas lapangan.

Messi mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit 64. Ini jadi gol ke-7 Messi di La Liga musim ini. Seperti biasa, sebuah aksi menawan dari pemain asal Argentina ini, sebelum melepaskan tendangan lemah namun mematikan ke pojok gawang.

Enggan ketinggalan pesta, Villa membukukan gol keduanya jelang akhir pertandingan. Muncul menyeruak ke kotak penalti lawan, tendangan lemah Villa membuat gawang Varas harus jebol lima kali di laga ini.

Dengan hasil ini, Barca naik ke posisi 2 klasemen sementara La Liga dengan 22 poin dari 9 laga. Sedangkan Sevilla masih terpaku di posisi 6 dengan 14 poin.
Share: