Hasil Skor AS Roma vs Lecce Liga Italia 2010/2011


Hasil Skor AS Roma vs Lecce Liga Italia 2010/2011

Skor AS Roma vs Lecce - Posisi AS Roma di klasemen sementara Liga Italia mulai membaik setelah berhasil merengkuh tiga poin atas tim tamu Lecce. AS Roma membungkam Lecce di Olimpico Stadium dengan skor 2-0.

skor AS Roma vs LecceNicolas Burdisso dan Mirko Vucinic berbagi gol ke gawang Lecce untuk memberikan kemenangan dua gol tanpa balas. Tapi, kemenangan Roma ini dinodai kartu merah yang diterima kapten Francesco Totti.

Kemenangan ini mengangkat posisi Roma ke peringkat tujuh dengan perolehan 12 poin dari sembilan laga. Sementara Lecce ada di posisi 11 dengan poin 11.

Performa Roma belum terlalu bagus. Di babak pertama, lini belakang tuan rumah harus kerja keras menahan gempuran Lecce. Bahkan Giallorossi beruntung tidak kebobolan lebih dulu ketika tembakan Daniela Corvia menerpa mistar.

Striker Mirko Vucinic membuka peluang di menit enam babak pertama. Tapi tendangannya masih bisa di blok kaki kiper Antonio Rosati. Lecce merespon dengan membalas peluang di menit 11. Tembakan Corvia dari jarak 20 meter seolah tidak membahayakan gawang Julio Sergio.

Marco Borriello membuang kesempatan emas di menit 16. Borriello gagal memaksimalkan umpan tendangan bebas Totti, padahal dirinya dalam posisi tidak terkawal barisan belakang Lecce.

Namun setelah itu Roma benar-benar menguasai pertandingan, dengan Vucinic sebagai pendobrak pertahanan lawan. Kerjasamanya dengan Borriello selalu membuat pemain belakang Lecce kesulitan menghentikan salah satunya.

Menit 23 dan 24 Borriello serta Vucinic kembali mendapat kesempatan. Sundulan Borriello memaksimalkan umpan Marco Cassetti. Tendangan mendatar Vucinic bisa diblok Rosati.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan tuan rumah membuat Lecce praktis bermain bertahan. Kesempatan terbaik Roma untuk memecah kebuntuan terjadi menit ke-28. Saat itu Borriello menciptakan situasi berbahaya, tapi dia tidak langsung menembak. Bola diberikan ke Totti, yang melepas tembakan cannon-ball. Sayang bola tembakan sang kapten hanya menerpa mistar.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta dan skor masih tetap 0-0.

Roma kembali mengambil alih permainan di babak kedua. Gol yang dinanti pun tercipta di menit 62. Pemain belakang Lecce gagal menghalau crossing indah Arne Riise, yang langsung disambut oleh Burdisso dan membuka skor.

Tiga menit berselang heading keras dari Borriello memaksimalkan umpan Totti. Sayang, Borriello belum menemukan keberuntungannya dan bola masih diselamatkan mistar gawang.

Gelombang serangan Roma yang tiada henti bisa membuahkan gol kedua di menit 76. Sentuhan Totti dan dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri Vucinic gagal diselamatkan Rosati.

Sayang Totti harus diusir wasit usai gol kedua ini. Bola di gawang Lecce ingin diambil Totti, tapi dihalangi Ruben Olivera. Kapten AS Roma ini terlibat bentrok dengan Ruben Olivera, bahkan hampir saja adu jotos setelah gol kedua tuan rumah tersebut. Wasit Andrea Gervasoni pun mengusir keduanya.

Ketika keduanya keluar, Totti berusaha mengejar Olivera yang hendak memasuki lorong menuju ruang ganti. Ofisial Roma dan rekan-rekannya mencegah.

Susunan Formasi AS Roma vs Lecce:

Lecce:
Rosati, Gustavo, Ferrario, Mesbah, Vives, Giacomazzi, Piatti, Munari, Corvia, Olivera, Di Michele. Subs: Chevanton, Giuliatto, Ofere, Grossmüller, Rispoli, Bertolacci, Benassi.

Roma:
Sergio, Juan, Burdisso, Riise, Cassetti, Brighi, De Rossi, Vucinic, Perrotta, Borriello. Subs: Lobont, Castellini, Simplicio, Cicinho, Okaka Chuka, Menez, Guillermo Burdisso.
Share: