Hasil Skor AC Milan vs Juventus Liga Italia 2010/2011


Hasil Skor AC Milan vs Juventus Liga Italia 2010/2011

Skor AC Milan vs Juventus - Juventus membuktikan kapasitasnya sebagai salah tim yang pantas diperhitungkan dalam perburuan scudetto musim ini dengan menuntaskan lawatan mereka ke San Siro dengan meraih tiga poin penuh. Dalam laga dua tim pemilik juara Liga Italia terbanyak ini, Juventus menaklukkan Milan dengan skor 2-1.

skor ac milan vs juventusBermain di stadion keramat San Siro, Milan langsung menggebrak di menit pertama melalui Alexandre Pato yang memainkan laga ke-100nya di Serie A. Pato bahkan sudah mendapat kesempatan di menit pertama, meski tak cukup pede untuk menuntaskan dengan sempurna.

Pato yang berhasil menerobos kotal penalti Juve hanya tinggal berhadapan dengan Marco Storari. Namun, bomber Brasil membuat keputusan aneh dengan mengoper bola yang akhirnya mampu dihadang bek Juve.

Di menit tujuh, giliran Zlatan Ibrahimovic yang mengancam gawang mantan klubnya. Umpan Pato disambutnya dengan tendangan first time. Marco Storari memang takluk dan gagal menghalau bola, namun Sialnya, bola tendangan Ibra dari jarak 20 yard masih membentur mistar. Dua menit berselang, Storari berhasil meredam bola kiriman Ibra.


Tekanan Milan berlanjut hingga memasuki menit ke-10, Milan tercatat sudah memiliki empat peluang emas, dengan dua tambahan lain melalui Ibra dan Sokratis Papastathopoulos. Sepak pojok yang diambil Andrea Pirlo disambut Sokratis Papastathopoulos dengan kepalanya. Namun dia gagal mengarahkan bola ke gawang Juventus. Sayang, tak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Juve sendiri membalas pada menit ke-12 melalui Felipe Melo yang masih mampu digagalkan Christian Abbiati.

Di menit 19, Juventus menekan Milan dengan serangan balik dan Alessandro Del Piero menjadi penuntas serangan lewat tendangan kaki kiri. Sayang, bola masih tidak tepat sasaran.

Di menit 21, Rino Gattuso mengadu peruntungannya dengan tendangan jarak jauh. Namun arahnya masih tepat dalam jangkauan Storari.

Setelah saling jual beli serangan, Juve akhirnya sukses membuat publik San Siro terhenyak. Sundulan Fabio Quagliarella tak mampu dijangkau Abbiati. Bianconeri pun unggul 1-0 di menit ke-24.

Tekanan Juventus berlanjut dan Del Piero mengancam dengan sepakannya. Alessandro Nesta melakukan blunder yang memberikan ruang bagi Del Piero untuk melepaskan tembakan. Beruntung Abbiati masih sigap menghalau bola yang mengarah tepat ke gawangnya di menit 29.

Di menit 42, Ignazio Abate mengirim umpan silang ke depan gawang Juventus untuk disambut Kevin Prince Boateng. Akan tetapi pemain asal Ghana itu tidak sempurna dalam menyambut bola dan menyia-nyiakan kesempatan yang dimilikinya.

Di masa injury time, Milan mendapat dua kesempatan matang, yakni sundulan dan tendangan voli Ibrahimovic. Akan tetapi, jika tidak kiper Storari, pemain belakang Simone Pepe, yang berhasil menghalau bola dari gawang mereka.

Di babak II, Milan langsung tampil menggebrak seperti di awal babak I. Tapi, justru Juve yang mampu memaksimalkan peluang. Berawal dari aksi Momo Sissoko yang berhasil memanfaatkan kesalahan Luca Antonini. Momo yang coba mencari ruang tembak gagal memanfaatkan peluang. Untungnya, bola justru mengarah kepada Del Piero yang tak kesulitan mengoyak jala Abbiati.

Del Piero pun mengukir sejarah di level klub sebagai pencetak gol terbanyak di liga dengan 179 gol.

Tertinggal dua gol, Massimiliano Allegri memasukkan gelandang veteran Clarence Seedorf menggantikan Kevin Prince Boateng dan Alexandre Pato yang digantikan bomber veteran Filippo Inzaghi yang notabene mantan pemain Juve.

Milan baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 82. Umpan silang Luca Antonini dari sisi kiri kepada Zlatan Ibrahimovic diselesaikan dengan sundulan keras menjebol gawang Juve yang dikawal Marco Storari.

Di sisa delapan menit tersisa di waktu normal, Milan pun terus menggeber serangan demi mengamankan satu angka. Tepat di menit 90, kemelut terjadi di mulut gawang Juve dan Inzaghi menemukan bola dan langsung melepaskan tembakan. Sayangnya, tendangan Filippo 'Pippo' Inzaghi terlalu lemah dan aman di pelukan Storari.

Dengan waktu yang makin mepet, Milan terus menekan. Clarence Seedorf sempat memberikan ancman di masa injury time, namun lagi-lagi Abbiati tampil cemerlang dengan mementahkan tendangan kerasnya.

Sampai pertandingan berakhir, hasil 2-1 masih bertahan untuk Juve. Si Nyonya Tua pun mencetak kemenangan pertama di San Siro dalam lima tahun terakhir.

Susunan Pemain AC Milan vs Juventus:

AC Milan:
Abbiati; Bonera (Abate '35), Papastathopoulos, Nesta, Antonini; Gattuso, Pirlo, Boateng (Seedorf '70); Robinho; Pato (Inzaghi '75), Ibrahimovic

Juventus:
Storari; Motta, Bonucci, Chiellini, De Ceglie (Pepe '41); Martinez (Sissoko '56), Felipe Melo, Aquilani, Marchisio; Del Piero (Amauri '87), Quagliarella
Share: