Skor Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal Liga Inggris 2010/2011


Hasil Pertandingan Manchester City vs Arsenal


Manchester City vs ArsenalManchester City vs Arsenal - Manchester City harus rela turun satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara Liga Premier setelah kalah dari Arsenal di Stadion City of Manchester, Minggu 24 Oktober 2010. The Citizens akhirnya menyerah dengan skor 3-0.

Dengan demikian, Arsenal telah mengoleksi 17 poin dari sembilan laga dan berhak menempati posisi dua klasemen sementara. Sementara City tetap mengoleksi poin yang sama yakni 17 poin. Hanya saja, City kalah dalam selisih gol.

Sejak menit ke-5, City terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Dedryck Boyata mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada Marouane Chamakh. Unggul dengan jumlah pemain langsung dimanfaatkan oleh tim tamu, Arsenal.

Dengan mendominasi jalannya pertandingan, The Gunners dengan leluasa mengatur ritme permainan sepanjang 45 menit pertama. Tekanan yang dibangun oleh pasukan Arsene Wenger dengan mudah menembus jantung pertahanan City.

Klimaksnya, pada menit ke-20 Arsenal berhasil menjebol gawang Joe Hart lewat Samir Nasri. Gol itu terjadi berkat kerjasama dengan Andrei Arshavin.

Unggul satu gol membuat Arsenal makin tampil percaya diri. Serangan demi serang terus di bangun lewat tengah, kanan dan kiri lapangan. Dengan mendominasi penguasaan bola, Arsenal praktis terus melakukan tekanan sepanjangn 45 menit pertama.

Lima menit sebelum turun minum, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan lewat titik putih setelah Vincent Kompany melakukan pelanggaran kepada Cesc Fábregas. Tapi, Fabregas yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu di baca oleh Joe Hart.

Memasuki babak kedua, Arsenal makin menjadi. Dua gol telah terjadi di 45 menit kedua.

Kali ini giliran Alex Song yang menjebol gawang Hart. Gol kedua Arsenal terjadi berkat kerjasama dengan Marouane Chamakh pada menit ke-66.

Sementara City pada menit ke-72 yang mencoba memasukkan penyerang Mario Balotelli gagal mengubah keadaan.

Justru, dua menit sebelum bubaran, tim tamu kembali mencetak gol. Adalah Nicklas Bendtner yang masuk menggantikan Marouane Chamakh berhasil mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-88.

Susunan pemain Manchester City vs Arsenal:

Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Dedryck Boyata, Jerome Boateng, Micah Richards, Gareth Barry (Mario Balotelli 72), Nigel De Jong, Yaya Touré (Wayne Bridge 45), James Milner, David Silva, Carlos Tévez (Emmanuel Adebayor 53).

Arsenal: Lukasz Fabianski, Johan Djourou, Sebastien Squillaci, Gaël Clichy, Bacary Sagna, Denilson, Alex Song, Cesc Fábregas (Theo Walcott 85), Andrei Arshavin (Tomas Rosicky 70), Samir Nasri, Marouane Chamakh (Nicklas Bendtner 84).
Share: