Skor Hasil Pertandingan Deltras vs Persema Liga Indonesia 2010/2011


Hasil Pertandingan Deltras vs Persema


Deltras vs Persema - Ambisi Deltras Sidoarjo untuk mengakhiri rentetan hasil negatif nyaris gagal. Untung The Lobster-julukan Deltras-tertolong hadiah penalti yang diberikan wasit M. Safei delapan menit jelang bubaran.

deltras vs persemaAlhasil, Deltras pun sukses memetik tiga poin dengan keunggulan 2-1 atas Persema Malang di Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu sore 24 Oktober 2010.

Hadiah penalti itu sendiri berhasil dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Lopes. Striker asal Brasil tersebut mampu memperdaya kiper Persema Sukasto Efendi. Sebelumnya lahirnya gol Lopes dari titik putih, Deltras sempat dibayangi hasil imbang. Sebab, hingga menit 81 kedudukan berimbang 1-1.

Deltras unggul lebih dulu melalui Danilo Fernando saat pertandingan memasuki menit ke 30. Mantan gelandang Persik Kediri tersebut mengoyak jala Persema dari tendangan di luar kota penalti. Namun, keunggulan tersebut sempat disama oleh Persema lewat aksi pemain keturunan Belanda Irfan Bachdim di menit ke 73.

Keberuntungan Deltras lahir di menit 82. Saat itu, maneuver kapten Deltras Feri Aman Saragih di kotak penalty dihentikan Irfan Bachdim. Wasit M.Safei pun menunjuk titik putih. Lopes yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Kemenangan pun menjadi milik tim kebanggaan Deltamania tersebut.

”Kami sangat bersyukur bisa kembali meraih kemenangan. Tapi, kami harus banyak berbenah. Sebab, permainan kami sempat menurun di babak kedua,” ujar pelatih Deltras, Mustaqim.

Di kubu Persema mereka tampak jelas menyesalkan kepemimpinan wasit. Bukan saja karena, keputusan wasit yang menjatuhkan hukuman penalti bagi tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut. Tapi, juga terhadap keputusan wasit yang sudah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan sebelum masa injury time habis.

Para pemain Persema bahkan sempat melancarkan protes terkait hal tersebut. Bima Sakti cs mengejar wasit hingga pinggir lapangan untuk menanyakan keputusan tersebut.

”Kami sebenarnya sudah tahu tentang track record Deltras. Itu jelas bukan penalti. Saat injury time juga menjadi masalah. Padahal waktu masih ada satu menit, tapi wasit sudah meniup peluit,” keluh arsitek Persema, Timo Scheuneman.
Share: