GMNI Ende Kecam Video Mesum PNS


Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ende mengecam keras aksi mesum yang dilakukan oknum wanita pegawai negeri sipil (PNS) dengan seorang pria di dalam mobil diiringi dengan lagu Ende, Ramona.


video mesum pns endeGerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Ende mengecam keras video mesum yang dilakukan oknum wanita pegawai negeri sipil (PNS) dengan seorang pria di dalam mobil diiringi dengan lagu Ende, Ramona.

Menurut Ketua GMNI Cabang Ende, Andreas Eusebio, kasus video mesum yang kini beredar luas di masyarakat dengan pemeran wanita oknum PNS itu merupakan tindakan amoral dan telah melecehkan PNS secara umum.

Kepada Sastrality, Sabtu (16/10/2010), GMNI menyatakan sejumlah sikap terkait video mesum tersebut yakni, mendesak Bupati Ende segera mencopot jabatan oknum PNS yang terlibat dalam video mesum itu bila yang bersangkutan adalah PNS di Kabupaten Ende.

GMNI juga mendesak polisi secepatnya mengumpulkan bahan dan keterangan guna melakukan pemeriksaan terhadap oknum PNS tersebut. Kepada masyarakat diminta tidak menyebarluaskan video mesum tersebut serta jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Secara terpisah, Kapolres Ende, AKBP Darmawan Sunarko mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus video mesum yang menggegerkan Ende itu. "Apa pasti PNS? Kita sedang lidik dari mana asal video tersebut," kata Kapolres Darmawan saat dikonfirmasi mengenai video mesum.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang memiliki video itu agar tidak menyebarluaskan kepada warga lainnya.

Dikatakannya, bila terbukti maka pelakunya akan dikenakan hukuman sesuai aturan hukum di bidang kesusilaan.
Share: