Wajah Baru Ford Ranger Tampil Perdana di Australia


Australia beruntung menjadi negara pertama yang akan melihat wajah baru Ford Ranger. Pikup Amerika Serikat ini tampil dengan penampilan baru, dan tiga pilihan mesin untuk bersaing di 180 pasar mobil dunia.


ford rangerSastrality.com - Ford akhirnya memperkenalkan wajah baru Ranger. Namun Australia dipilih sebagai penampilan perdana pikap Amerika Serikat (AS) ini.

Ranger baru memberikan hal yang paling penting kepada pemilik truk pikap di seluruh dunia. Tak hanya soal tampak yang dibenahi, tenaga juga jadi satu acuan penting dari mobil ini.

Tiga mesin baru disediakan Ford Motor Co. yaitu:

  1. Diesel TDCi I4 Ford Duratorq 2.2 liter baru dengan output torsi maksimum 375 Nm dan output tenaga 110 kW (150 PS).
  2. Mesin diesel TDCi I5 Ford Duratorq 3.2 liter dengan torsi 470 Nm dan tenaga 147 kW (200 PS).
  3. Mesin bensin I4 Ford Duratec 2.5 liter bertenaga sampai 122 kW (166 PS).
“Mesin yang hebat merupakan jantung kemampuan truk pikap,” ujar Chief Programme Engineer Ford Ranger John Tatge, dalam rilisnya yang diterima Sastrality dari Okezone.

Ford menampilkan ketiga mesin Ranger baru di Australian International Motor Show. Hal ini menunjukkan bagaimana Ford telah merancang Ranger baru secara menyeluruh agar dapat bersaing di 180 pasar di seluruh dunia.

Tampil perdana di Sydney, Ford Ranger baru menjadikan efisiensi bahan bakar sebagai alasan utama pembelian. Dengan turbocharger yang canggih, mesin baru memberikan penghematan bahan bakar dan tenaga yang lebih tinggi sekaligus penurunan emisi kepada pelanggan Ranger generasi baru.

Dan untuk kali pertama, model diesel Ranger tertentu akan disediakan dengan transmisi otomatis atau manual enam kecepatan yang menyajikan penurunan rpm mesin dan penambahan jangkauan Ranger untuk perjalanan panjang di jalan besar atau lalu lintas kota. Model bermesin bensin dilengkapi transmisi manual lima kecepatan.

Ketersediaan mesin diesel 2.2 liter dengan empat silinder dan 3.2 liter dengan lima silinder menunjukkan bahwa Ranger siap menguasai segmen truk pickup compact. Mesin baru ini juga diklaim memiliki kemajuan signifikan dalam penghematan bahan bakar yang memperpanjang jarak antar pengisian bahan bakar.

Sejumlah penyempurnaan telah dilakukan pada Ranger baru, termasuk penggunaan teknologi penyaluran bahan bakar terbaru melalui sistem bahan bakar bertekanan tinggi. Sistem penyaluran bahan bakar telah disesuaikan secara presisi dan dikalibrasi untuk menghasilkan efisiensi pembakaran dan meningkatkan penghematan bahan bakar tanpa memengaruhi tenaga.

Rangkaian mesin dikalibrasi untuk memenuhi kebutuhan tenaga dan emisi di seluruh dunia. Untuk wilayah yang menerapkan standar emisi Stage V yang ketat, Ranger dapat dilengkapi dengan transmisi manual enam kecepatan MT82 atau transmisi otomatis enam kecepatan 6R80. Transmisi yang dirancang untuk versi 4x2 dan 4x4 ringan dan menggunakan bagian dalam yang telah diperkuat, yang dirancang dan diuji agar memenuhi standar kendaraan komersial global.

Penghematan bahan bakar untuk mesin diesel 2.2 liter yang ekonomis - yang masih akan disertifikasi secara resmi - diperkirakan akan menjadikan Ranger terbaik di segmennya. Dengan tangki bahan bakar berkapasitas 80 liter, Ranger TDCi 2.2 liter dapat melewatkan banyak pompa bensin sebelum memerlukan pengisian bahan bakar.
Share: