Alessandro Del Piero Kembali Cetak Rekor Bersama Juventus


Alessandro Del Piero akan menjadi pemain yang paling dikenal jika kelak telah pensiun dari Juventus. Ikon Si Nyonya Tua ini kembali cetak rekor dalam karir sepakbolanya bersama Juventus.


Alessandro del piero rekorSastrality.com - Alessandro Del Piero akan menjadi pemain yang paling dikenal jika kelak telah pensiun dari Juventus. Ikon Si Nyonya Tua ini kembali mencatat rekor dalam karir sepakbolanya bersama Juventus.

Del Piero baru saja menyamai catatan gol legenda hidup Giampiero Boniperti di Juventus untuk urusan mencetak gol terbanyak di Serie A. Del Piero bersama Boniperti sama-sama mencetak 178 gol di Serie A. Tentunya, Del Piero berpeluang besar untuk melewati catatan rekor Boniperti.

Bahkan catatan Boniperti sepertinya akan terpecah lebih awal andai Juventus tak tersandung skandal Calciopoli. Pasalnya, Juventus bersama Del Piero harus rela turun kasta di Serie B pada musim 2006/2007. Saat itu, Del Piero mencetak 21 gol di Serie B.

“Boniperti selalu mengatakan akan sangat senang jika suatu hari nanti saya mampu melebihi rekornya," ujar Del Piero seperti dilansir Football Italia, Senin 18 Oktober 2010.

"Saya yakin kegembiraannya itu tulus. Saya akan menelepon dia besok dan melihat apa yang dia pikirkan saat ini," tambahnya.

Untuk urusan rekor di Juventus, Del Piero memang langganan. Del Piero juga tercatat sebagai pemain Juventus dengan penampilan terbanyak yakni 635 laga. Penyerang berusia 35 tahun ini juga tercatat sebagai pemain Juventus yang paling banyak tampil di Serie A dengan 276 pertandingan.
Share: