4 Jenazah Perampok CIMB Niaga Dikembalikan Kepada Keluarga


4 Jenazah Perampok CIMB Niaga Dikembalikan Kepada Keluarga

Jenazah Perampok CIMB Niaga - Polda Sumatera Utara menyerahkan empat jenazah tersangka kasus perampokan CIMB Niaga kepada pihak keluarga masing-masing.

Keempat jenazah itu adalah Dedy alias Deboy dan Alex Cecep Gunawan yang diserahkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, serta jenazah Muhammad Yusuf dan Muhammad Darman yang diserahkan di RSU Brimob Polda Sumut.

Jenazah Dedy dan Alex diterima langsung oleh masing-masing istri kedua almarhum. Tiga petugas dokter kepolisian (Dokpol) membawa peti mati kedua jenazah tersebut. Sebelum dinaikkan ke mobil ambulans untuk dibawa ke rumah duka, petugas tersebut sempat membuka peti mati dan menunjukkan kondisi kedua jenazah kepada keluarganya.

Sebelumnya, Polda Sumut juga telah menyerahkan empat jenazah tersangka lainnya pada 23 Oktober lalu. Keempatnya adalah jenazah Taufik Hidayat, Zulkarnain, Rahman alias Pudjo, dan Suparno Harun alias Fauzi. Dengan demikian, seluruh jenazah tersangka yang berjumlah delapan jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Sementara itu, Polda Sumut telah menyatakan bahwa delapan pria yang tewas tersebut merupakan anggota komplotan bersenjata yang terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga Medan pada 18 Agustus 2010 lalu.

"Mereka tewas dalam baku tembak dengan personil Polri dan TNI di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai beberapa waktu lalu," jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Baharuddin Djafar memberikan keterangan sebelumnya.

Dalam baku tembak pada awal Oktober lalu itu, polisi juga berhasil menangkap sejumlah tersangka. Selain itu, polisi juga menemukan senjata laras panjang AK 56, pistol jenis FN, serta ratusan butir peluru dari lokasi baku tembak.
Share: