Bola.Okezone.Com Reported Attack Site, Virus Berbahaya Hack Penyerang


Bola Okezone Com Reported Attack SiteBeberapa hari yg lalu saya merasa ada yg aneh ketika membaca berita bola di Bola.Okezone.com.

Mouse saya sering bergerak sendiri ke bagian atas layar. Saat itu saya sudah curiga ada sesuatu yg salah dengan bola.okezone.com, tapi saya berpikir mungkin karena javascript yang error saja.

UPDATE: Ternyata makin banyak sub-domain Okezone.com yang dinyatakan berbahaya.

Minggu malam 19 September 2010, sekitar jam 11, bola.okezone.com masih bisa diakses. Saya sempat membaca beberapa berita pertandingan. Tapi tiba-tiba ketika membuka halaman baru, muncul peringatan di browser Firefox bahwa situs bola.okezone.com dianggap sebagai situs berbahaya.

Saya coba pencarian Google, dan di hasil pencarian memang dituliskan bahwa situs bola.okezone.com mungkin berbahaya bagi komputer Anda.

Situs ini mungkin berbahaya bagi komputer Anda.

This site may harm your computer.

Bola Okezone Com Reported Attack Site
Saya mencoba melihat alasan mengapa Google menganggap bola.okezone.com berbahaya.

Bola Okezone Com Reported Attack SiteTernyata memang situs bola.okezone membuat komputer pengunjung mendownload dan menginstall program malware/virus secara diam-diam. Jenis malware yg ditemukan di Bola.Okezone.com, sama dengan yang ada di innity.net, yang juga tidak bisa diakses karena reported attack site.

Kemungkinan yg terjadi:

1. Hal ini dilakukan oleh pihak lain yang berhasil menginfeksi server bola.okezone.com can mengubah script halaman web sehingga mengandung virus.

2. Ada kesalahan pada script di halaman situs.

3. Script berbahaya tersebut berasal dari script iklan yg dipasang.

Tapi itu hanya pemikiran saja. Untuk kepastian mengenai penyebabnya, bisa dilihat nanti dari keterangan Okezone.
Share: