Komik Batman Edisi Pertama Dilelang Seharga 400 Juta


Komik Batman
Sebuah komik Batman edisi pertama dilelang di Heritage Auction Galleries, Dallas. Komik langka berusia 70 tahun tersebut telah ditawar seharga Rp. 350 juta dan terus naik sampai lelang ditutup pada hari Kamis.

Pemilik komik yang dicetak pada tahun 1940 ini adalah Mike Wheat, warga Fairbanks. Kisah mengenai bagaimana komik tersebut bisa sampai pada Wheat cukup unik.

Komik Batman tersebut ditemukan oleh Ron Jaeger, seorang pengusaha kecil. Ron membeli sebuah lemari baju tua dari seorang penjual barang bekas. Ia lalu menyimpan lemari tersebut selama bertahun-tahun.

Ketika Ron teringat dengan lemari yang dibelinya, ia memeriksanya dan ternyata salah satu lacinya macet. Ron mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan laci tersebut macet, dan menemukan bahwa laci itu tersangkut dengan beberapa komik, termasuk Batman seri 1 dan Superman seri 17.

Pada tahun 1974, Ron menjual komik-komik tersebut kepada Mike Wheat yang sudah dikenal sebagai seorang kolektor komik dengan harga Rp. 3 juta rupiah.

Jumlah komik Batman edisi pertama tersebut hanya tinggal 300 buah, dan komik milik Wheat memiliki kualitas kertas yang masih sangat baik dibandingkan dengan yang lain. Wheat berharap mendapatkan lebih dari Rp. 400 juta saat pelelangan ditutup.

Nah, bagi para penggemar komik, tidak ada salahnya menyimpan semua komik anda dan memelihara kualitasnya. Bisa saja di kemudian hari komik-komik tersebut menjadi sangat berharga.
Share: