Cover Film Tergoblok Yang Membuat Orang Salah Sangka


Ada-ada saja usaha dari perusahaan-perusahaan untuk meraup keuntungan sebesar mungkin. Tidak terkecuali bagi perusahaan yang bergerak di industri perfilman. Mengubah cover film agar lebih menarik bagi penonton memang bagus, tapi kadang-kadang perubahan itu terlalu berlebihan sehingga membuat penonton salah sangka mengenai isi dari film tersebut. Tujuannya? Tentu saja to make you guys interested!

Lord of The Rings - Spanyol

Lord of the Rings
Orang Eropa menyukai film tentang tragedy, kisah menyedihkan yang membuat orang depresi, tentang orang yang mati secara perlahan-lahan, atau mungkin juga tentang penderitaan di kamp konsentrasi Nazi. Sebuah film yang sangat panjang tentang tuyul, naga, orang bertelinga panjang yang berlari-lari sambil berteriak histeris mengayunkan pedang dan memanah setiap makhluk yang bergerak, tampaknya bertentangan dengan kesukaan mereka.

Satu-satunya pilihan untuk menarik perhatian penonton adalah membuat film ini kelihatan seperti drama tentang seorang anak yang tertekan batin dan melarikan diri dari rumah, mengalami penderitaan sepanjang jalan, dan bertemu dengan kakeknya di kamp konsentrasi Nazi, berpelukan dan berakhir dengan bahagia, sebelum akhirnya kakek tersebut meninggal dunia karena rematik.

Cover film ini seolah-olah ingin mengatakan pada penonton bahwa inilah film drama yang memenangkan Oscar untuk akting menangis dan akting berpelukan terbaik.

Harry Potter and the Deathly Hallows - Amerika Serikat

Harry Potter
Para pecinta Harry Potter pasti ingat dengan salah satu seri film Harry Potter ini, dimana Harry dan kawan-kawannya bertempur melawan Lord Voldemort sambil menghancur-leburkan kota London dari atas sapu terbang mereka. Satu lagi yang paling penting, Hermione sekarang diperankan oleh gadis yang mirip dengan pemeran Twilight.

Jangan repot-repot mengingat adegan tersebut, karena itu tidak pernah ada dalam film Harry Potter mana pun. Yang terjadi adalah, anak-anak yang dulunya membaca buku Harry Potter sekarang telah beranjak remaja dan mereka tergila-gila dengan film Twilight. Setidaknya pihak studio berharap bahwa mereka bisa menarik perhatian penonton dengan menunjukkan seorang gadis yang tersesat di jalanan London, siap dimangsa oleh Lord Voldemort yang jahat, ketika tiba-tiba sekeluarga vampir datang menolongnya.

Ice Age 3 - Korea Selatan

Ice Age 3
Korea Selatan hampir mirip dengan Jepang. Mereka tergila-gila dengan teknologi tingkat tinggi. Mereka sering berfantasi bahwa mereka adalah robot-robot canggih yang dibuat serupa dengan manusia, bahkan dengan kemampuan untuk berhubungan seks. Jadi sebuah film animasi tentang sekumpulan binatang yang terdiri dari gajah, harimau dan binatang aneh lainnya, termasuk seekor tupai mutant yang tergila-gila dengan kenari jaman batu (atau buah apa pun itu), tampaknya akan dipandang sebagai sebuah film terbodoh dalam sejarah bioskop Korea Selatan.

Karena itu pihak studio mengirimkan pesan kepada penonton, bahwa ini adalah sebuah film tentang binatang-binatang robot yang canggih, dengan peralatan tempur dan sinar laser, berusaha menyelamatkan sebuah kenari (atau apa pun itu) dari tangan robot jahat yang berusaha menguasai galaksi.

Sex and the City - Polandia

Sex and the City
Wah, dari judulnya saja sudah dapat dilihat bahwa ini pasti sebuah film bokep yang menceritakan tentang sebuah kota dimana semua penduduknya adalah pecandu seks.

Jika dari judulnya saja sudah kentara bahwa ini adalah film yang penuh dengan adegan mesum, maka tak ada salahnya melakukan sedikit polesan pada cover film ini agar memang benar-benar terlihat seperti film bokep betulan. Sebuah toket raksasa yang menggantung tentu akan sangat meyakinkan penonton. Pasti ini akan membuat penonton berpikir "wah, tumben ada film bokep yang diputar di bioskop".

Entah berapa banyak orang yang menonton film ini lalu mencaci-maki dan menyumpah serapah setelah tahu bahwa ini hanyalah film tentang wanita-wanita karir di New York yang sering membicarakan tentang seks.

Star Wars - Rusia

Star Wars
Apalagi yang melintas di kepala kita kalau mendengar nama Rusia; pasukan berbaju merah yang bermusuhan dengan Amerika Serikat di game Red Alert! Dengan pemikiran bahwa Rusia adalah sekumpulan orang-orang bermantel dan bertopi bulu yang berlari-lari di tanah bersalju sambil membawa senjata, tentu saja film tentang perang luar angkasa yang menggunakan pedang cahaya tidak masuk dalam kategori yang membuat orang Rusia tertarik. Waktu sudah lama berlalu sejak pasukan Cossack Rusia menunggang kuda sambil memenggal kepala lawan dengan pedang mereka. Teknologi senjata jauh lebih efektif karena bisa melakukan pembantaian besar-besaran.

Itulah sebabnya menambahkan foto gubernur California yang belepotan debu sambil membawa senjata berat akan membuat penonton bergairah. Belum lagi gambar pesawat dan putri dari galaksi antah-berantah, akan membuat orang Rusia penasaran dengan persaingan luar angkasa mereka melawan Amerika. Mereka sangat bernafsu ingin melihat bahwa pasukan dari galaksi lain telah menginvasi Amerika Serikat sehingga gubernur yang penuh dengan otot itu sampai turun ke medan pertempuran. Lagipula, wajah gubernur tersebut sangat mirip dengan seorang jagoan di film-film baku tembak yang pernah mereka lihat sebelumnya.
Share: