Slemmersindo Event Organizer Yang Sungguh Teramat Sangat Luar Biasa Hebat Sekali


Slemmersindo adalah Event Organizer yang berasal dari Makassar. EO ini dibentuk pada tahun 1990, sehingga bisa dibilang sarat dengan pengalaman dalam mengorganisir sebuah event.

Dengan pengalaman mereka yang luar biasa banyak, memang layak Slemmersindo mendapatkan kepercayaan dari perusahaan-perusahaan besar untuk menggelar event mereka. Dengan nama besar Slemmersindo, pihak yang beracara tak perlu lagi bekerja keras memikirkan konsep acara. Tinggal duduk dan terima hasil bersihnya.


Begitu pula ketika Axis berencana menggelar event untuk launching mereka di Manado pada tanggal 21 Juli 2010. Berhubung Axis sudah punya basis di Makassar, maka EO yang mereka percayakan tentu saja Slemmersindo.

Dengan berbekal kematangan dalam bidang mereka, Slemmersindo dengan cepat menyusun konsep acara yang megah. Tak kurang dari 3 artis ibukota didatangkan ke Manado untuk menyukseskan acara launching tersebut. Ketiga artis tersebut adalah Edwin dan Jody dari Superbejo dan Luna Maya Helena Andrian, Indonesian Idol. Pendukung acara lainnya tentu saja menggunakan produk lokal. Satu truk cewek-cewek cantik, seksi, montok dan mulus siap untuk membuat acara tersebut berkilau. Tak ketinggalan, produk seni budaya Minahasa juga ikut ambil bagian, yaitu Kolintang dan Kabasaran.


Satu hari sebelum event, Slemmersindo telah menyiapkan segalanya dengan sempurna. Rundown acara telah disusun rapi, instruksi diberikan kepada para pendukung acara untuk hadir pada gladi resik keesokan harinya pukul 14.00.

Pada hari dan jam yang telah ditetapkan, grup musik Kolintang dan Kabasaran tiba di tempat kejadian perkara. Bapak-bapak dan kakek-kakek yang di grup tari Kabasaran meninggalkan sawah dan ladangnya demi memenuhi panggilan jiwa mereka, lengkap dengan seragam, atribut, dan senjata Kabasaran. Satu jam berlalu, dua jam, tiga jam, empat jam, semua terlantar dalam kebosanan yang sungguh teramat sangat luar biasa. Rundown acara yang telah disusun, tidak ada!


Akhirnya setelah didesak agar melakukan test run sesuai konsep acara, walaupun hanya untuk Kolintang dan Kabasaran saja, Slemmersindo setuju. Di tengah test run yang menegangkan, muncullah seorang lelaki jelek berkacamata dengan wibawanya yang sungguh teramat sangat luar biasa dipaksakan. Ia mulai memprotes karena ini tidak sesuai dengan itu dan yang sana tidak sesuai dengan yang ini. Oh, mungkin dia perwakilan dari yang empunya event.


Maka tersusunlah konsep acara yang luar biasa, Kabasaran masuk mengiringi seorang cewek yang membawa simbol Axis, naik ke atas panggung, kemudian musik Kolintang mengiringi saat mereka turun. Run down complete! It's show time!

Acara dibuka oleh home band Score! cafe and Billiard, tempat event tersebut dilaksanakan. Setelah beberapa lagu, Slemmersindo menyuruh grup Kolintang untuk bersiap-siap memainkan beberapa lagu. Loh? Bukannya itu tidak ada dalam run down tadi?

Tapi tak apalah. Grup Kolintang tidak keberatan karena memainkan kolintang merupakan hal yang menyenangkan. Dan lagi, mereka sangat memaklumi bahwa konsep acara ini tidak jelas telah disusun dengan sempurna oleh EO yang berpengalaman. Sungguh mengharukan melihat betapa berdedikasinya Slemmersindo dalam pekerjaan mereka. Berjalan kesana kemari memberitahu seluruh pendukung acara bahwa ini giliran si ini, setelah ini giliran si itu, dua lagu, enam menit, bla bla bla... Lalu begitu satu pendukung acara selesai bertugas, ada presenter yang berbisik-bisik dari belakang, bertanya apakah telah selesai atau belum. Wekz, bukankah itulah gunanya gladi resik? Agar semua pendukung acara tahu kapan dan bagaimana melaksanakan tugas mereka? Tapi tentu saja, orang awam tak akan mampu menyelami rumitnya rumus-rumus dalam event organizing. Semua ini pasti sudah direncanakan dengan matang oleh Slemmersindo dari jauh-jauh hari.


Dan yah, acara berjalan dengan sukses. Launching Axis di Manado berhasil terlaksana dengan hasil yang luar biasa memuaskan. -- Kecuali untuk Kolintang dan Kabasaran yang BELUM DIBAYAR sampai tulisan ini di posting--
Share: