Italy Kalah di Tangan Slovakia, Marcello Lippi Pecahkan Rekor Lalu Bunuh Diri


Fabio Cannavaro marah-marah
Juara bertahan Italy terpaksa pulang kampung setelah dihajar Slovakia dengan skor 3 - 2. Ini membuat untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, Italy menduduki posisi terakhir di klasemen grup. Slovakia sendiri berada di urutan ke-2 klasemen grup F yang dipuncaki oleh Paraguay. Dengan demikian, Paraguay dan Slovakia berhak melangkah ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2010.

Pelatih Italy, Marcello Lippi dianggap sebagai orang bertanggung jawab terhadap pemecahan rekor Italy ini. Pujian dan ucapan selamat terhadap Lippi berdatangan dari berbagai kalangan. Beberapa orang bahkan menyarankan Lippi untuk gantung diri saja.

"Pelatih terdungu dalam sejarah sepakbola Italy, mati saja" kata Markus Manuwun, salah seorang pendukung Italy dari Manado.

Penampilan Italy di Piala Dunia kali ini memang jauh dibawah standar mereka. Kebobolan lebih dahulu dalam pertandingan merupakan kesalahan mereka. Tim yang dikenal sebagai raksasa dalam pertahanan kini dapat dibobol dengan mudah. Ini mungkin menjadi contoh yang baik, bahwa yang dibutuhkan dalam Piala Dunia adalah sebuah tim sepakbola, bukan panti jompo.

Kekalahan Italy kali ini jauh lebih buruk daripada saat mereka dikalahkan Korea Utara pada tahun 1966.

Selamat tinggal, Selamat Jalan, Sampai ketemu lagi, Italy.
Share: