Perhatikan Pelayanan


Pelayanan di bank-bank yang ada di Manado harus lebih diperhatikan. Pasalnya, antrian di bank membuat banyak customer frustasi.

Seorang customer yang mengambil kiriman uang Western Union di salah satu bank di Manado, Senin, 28 Juni 2010, mengaku kecewa dengan pelayanan di sana karena harus antri dua kali.

"Yang pertama itu antri untuk Customer Service. Di situ ada dua orang Customer Service, tapi hanya satu customer yang dilayani" tuturnya.

Dia menambahkan bahwa setelah menyelesaikan transaksi dengan Customer Service, dia masih harus antri lagi selama setengah jam untuk menerima uang di loket.

"Padahal di situ ada 4 loket, samua ada depe penjaga, mar cuma 2 yg ba layani. Kita amper tasono (Padahal di situ ada 4 loket, semua ada Teller-nya, tapi cuma 2 yang melayani. Saya hampir ketiduran)" ungkapnya.

Ia memberikan perbandingan bahwa saat ia mengambil kiriman uang Western Union di Kantor Pos, ia hanya perlu antri sekali, setelah itu langsung mengambil uang di loket, tanpa perlu menunggu antrian.

Saat ditanya bahwa mungkin saja saat itu jam istirahat karyawan, ia membantah bahwa saat itu jam istirahat sudah selesai.

"Jam istirahat bagimana le itu so jam 2 lewat. Kalu jam bagitu masih istirahat, no tidor jo nda usah karja. (Bagaimana mungkin jam istirahat sedangkan itu sudah jam 2 lewat. Kalau jam segitu masih istirahat, ya tidur saja tidak usah kerja)" katanya dengan kesal.
Share: