Ballack Siap Tampil di Afsel 2010


Ballack Siap Tampil di Afsel 2010
Michael Ballack cidera setelah dilanggar keras oleh Boateng
Cidera yang diderita Michael Ballack saat Chelsea bertemu Portsmouth sempat menimbulkan tanda tanya apakah gelandang timnas Jerman itu bisa tampil di Piala Dunia Afsel 2010. Cidera engkel yang menimpanya setelah setelah dihajar pemain tengah The Pompey, Kevin Prince Boateng, membuat Ballack harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama.

Namun tim medis menyatakan bahwa cidera Ballack tidak parah, dan sebelum Piala Dunia digelar, kondisi gelandang Jerman ini diperkirakan sudah oke. Ballack sempat melanjutkan permainan setelah mendapat perawatan dari tim medis, namun dia masih merasa kesakitan sehingga ditarik keluar pada menit ke 44 dan digantikan Juliano Belleti.

Kekhawatiran merebak, bahwa Ballack mengalami cedera yang dapat membuatnya tidak bisa tampil bersama tim Panser di Afrika Selatan. Sementara pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti memberikan keterangan bahwa cedera Ballack tidak terlampau serius sehingga dia masih mungkin membela Jerman di Piala Dunia Juni nanti.

“Kami pikir cederanya tidak parah. Kami berharap dia siap untuk Piala Dunia,” kata Ancelotti seperti dikutip espn, Minggu (16/4/2010).

Chelsea tadi malam akhirnya keluar sebagai pemenang dan merebut Piala FA berkat gol semata wayang Didier Drogba melalui tendangan bebas di menit ke 59. Sementara Portsmouth memiliki peluang dari titik penalti, setelah pada menit ke 55 Juliano Belletti melanggar Aruna Dindane.

Sayangnya Boateng yang menjadi algojo gagal menggetarkan jala gawang Chelsea. The Blues, juga sempat mendapatkan hadiah penalti, namun Lampard gagal melakukan eksekusi dengan baik. Tendangannya melebar.
Share: