Samsung Corby - Menaikkan Gengsi Dengan Biaya Murah


samsung corby qwertyBeberapa hari ini banyak kawan-kawan yg sibuk dengan peluncuran Handphone baru dari Samsung yang namanya Samsung Corby. Walaupun saya termasuk orang yang tidak terlalu peduli soal Handphone, tapi tetap saja jadi penasaran. Seperti apakah Samsung Corby yang jadi bahan gembar-gembor ini?

"Samsung Corby adalah sebuah langkah berani bagi Samsung untuk berpijak di kancah persaingan smartphone."

Wah, sadis juga gambaran mengenai Samsung Corby ini. Yah, bagi saya yg namanya Handphone tetap handphone, tidak ada istilah smartnya. Maklum, saya tidak mengerti apa yg membuat sebuah handphone dikategorikan sebagai smartphone. Yang jelas, semuanya bisa untuk telpon dan SMS kan hehehe...

Akh, sudahlah, jangan bahas lagi soal diri sendiri yang butek alias buta teknologi. Sebaiknya kita lihat saja fitur dan harga dari HP yg satu ini.

Samsung Corby memiliki 2 tipe yaitu S3650 (Touchscreen) dan B3210 txt (Qwerty). Keduanya memiliki harga (katanya) murah, yaitu dibawah 2 Juta. Weks, bagi saya itu tetap saja mahal. Tapi memang, bagi orang-orang tertentu, harga HP disamakan dengan harga diri dan gengsi. Makin mahal HP-nya makin tinggi gengsinya. Nah, bagaimana dengan HP Samsung yg satu ini? Gengsinya tinggi, karena populer dan gaul, tapi harganya tidak semahal HP yg dulu pernah ngetop dengan harga 3 - 5 Jutax. Waaaaaaaaaaaaa...

Spesifikasi Samsung Corby type B320 terlihat sangat standar dengan keyboard QWERTY. Tapi asiknya, susunan keyboard ini sama dengan di keyboard komputer, sehingga bagi para maniak komputer, lebih familiar dengan susunan keyboard seperti ini. Samsung Corby juga didukung oleh jaringan Quad GSM 850/900/1800/1900, serta mempunyai layar TFT dengan ukuran 2,2 inchi 176 x 144 dan 262k warna. Wew, buat apa pakai frekwensi wireless sebanyak itu? Memangnya dibutuhkan yah.

Fitur-fitur lain yang mendukung Samsung Corby, diantaranya antara lain adalah:

- Kamera 2MegaPixel plus Video Recording. Nah, kalau fitur yg ini memang dibutuhkan, apalagi bagi yg hobi merekam video mesum wkwkwkwk. Tapi kamera 2MegaPixel masih kalah dengan HTC Verizone Android yg keluar di Amrik sana. Kameranya 3MegaPixel, bisa langsung buat film mesum sendiri :p.

- MP3/ACC/WMA Player. Weleh, Mp3 player saja cukuplah. Yang penting sebenarnya adalah video player, karena salah satu fungsi utama HP kan buat nonton video mesum.

- Internal memori 40MB, serta didukung oleh microSD card sampai 8GB. Sepertinya tetap tidak cukup untuk menyimpan semua video mesum yg ada di komputer. Kalau 250GB, nah... itu baru sip.

- FM Radio ditambah RDS. Ehemm... sudah jarang dengar radio semenjak radio Metal SIP beralih jadi radio Dangdut.

- Bluetooth A2DP, GPRS Class 10, HSCSD, EDGE Class 10, HTML Browser. Wekekeke... Facebook lagi, Facebook lagi. Pas untuk buka profilenya si Evan Brimob yg baru saja jadi selebriti.

Kalau harga tepatnya, Samsung Corby B3210 Qwerty dijual dengan harga Rp 1,5 Juta untuk produk baru di toko, lebih murah lagi untuk yg bekas, dan lebih murah lagi untuk yg hasil curian, dan yang paling muraaaaah, kalau curi sendiri hahaha...

Desain dan bentuknya boleh juga. HP kecil dan imut-imut memang lebih enak dibawa kemana-mana. Oke deh, bagi yg mau beli, silahkan beli. Saya sih, belum, tunggu HP yang bisa menggantikan PC saja.
Share: