Robert Enke, Kiper Hannover Bunuh Diri


robert enke suicideWah, baru dengar kabar bahwa Robert Enke, kiper Hannover yang diharapkan menjadi skuad inti Jerman di Piala Dunia 2010, tewas tertabrak kereta api di persimpangan dekat rumahnya.

Polisi mengatakan pada hari Rabu bahwa Enke meninggalkan catatan bunuh diri, tapi tidak akan mengatakan di mana surat itu ditemukan. Jorg Neblung, teman dekat dan penasehat Enke, menegaskan bahwa kiper berusia 32 tahun itu melakukan bunuh diri. "Saya bisa mengkonfirmasi bahwa itu adalah bunuh diri," katanya. "Robert mengakhiri hidupnya sendiri.

"Kita semua terkejut," kata manejer Tim Nasional Jerman, Oliver Bierhoff, yang membatalkan sesi latihan pada hari itu. "Kami kehilangan kata-kata."

Pernyataan polisi menegaskan bahwa insiden tersebut terjadi di Neustadt-Eilvese dan Enke meninggal seketika di TKP. Presiden Hannover, Martin Kind, mengatakan bahwa sang penjaga gawang kelihatan "tidak stabil" akhir-akhir ini, tetapi tidak menceritakan apa-apa kepada rekan-rekan setimnya. "Ini adalah sebuah tragedi," Kind menambahkan.

Mobil Robert Enke ditemukan di dekat TKP, terbuka, dengan dompetnya berada di tempat duduk. Dua masinis kereta melaporkan melihat seorang laki-laki di atas rel dan menerapkan rem darurat saat melakukan kereta melaju dengan kecepatan sekitar 100mph tapi tidak bisa berhenti pada waktunya.

Lara Enke, putrinya, meninggal pada tahun 2006 karena kondisi kelainan hati yang langka saat berusia dua tahun. Robert Enke meninggalkan seorang istri, Teresa, dan anak perempuan berusia delapan bulan yang mereka adopsi.

Pemain dan staf Timnas Jerman diberitahu mengenai tragedi kematian Robert Enke tersebut setelah pelatihan di Bonn. Kematian Enke kemungkinan besar akan berakibat pada batalnya pertandingan Jerman melawan Chili, sabtu nanti.

Enke telah didiagnosa terinfeksi virus perut beberapa minggu yang lalu dan tidak bermain untuk Hannover selama dua bulan, meskipun ia muncul kembali pada partai imbang 2 - 2 melawan Hamburg, hari Minggu. Dia tidak dipilih untuk pertandingan persahabatan melawan Chili dan Pantai Gading Rabu depan meskipun pelatih Jerman, Joachim Low, mengatakan bahwa Enke - yang memiliki delapan caps setelah membuat debutnya pada 2007, yang terakhir mereka melawan Azerbaijan pada bulan Agustus - tetap merupakan kandidat utama untuk menjadi penjaga gawang Jerman di Piala Dunia 2010 yang akan digelar di Afrika Selatan.

Kapten Hamburg David Jarolim mengatakan: "Saya hampir tidak bisa bernapas karena emosi. Ini adalah tragedi yang hampir tak dapat dipercaya. Pertama putri kecilnya meninggal dunia, dan sekarang dia".
Share: